Dark/Light Mode

Tumbuh Kuat Dan Berkualitas, BNI Emerald Raih Penghargaan

Rabu, 15 Desember 2021 19:52 WIB
Direktur Bisnis Konsumer BNI Corina Leyla Karnalies (kanan) saat menerima penghargaan di Ballroom The Langham, Jakarta, Selasa (14/12). (Foto: Dok. BNI)
Direktur Bisnis Konsumer BNI Corina Leyla Karnalies (kanan) saat menerima penghargaan di Ballroom The Langham, Jakarta, Selasa (14/12). (Foto: Dok. BNI)

 Sebelumnya 
Selain menawarkan layanan pengelolaan kekayaan (wealth management) di Indonesia, layanan premium BNI Emerald juga bisa dinikmati selama perjalanan di bandara atau selama di luar negeri di mana BNI memiliki kantor perwakilan atau cabang, yakni Singapura, Hongkong, Seoul (Korea Selatan), Tokyo (Jepang), London (Inggris), dan New York (Amerika Serikat).

Layanan BNI Emerald tersebut bisa dinikmati nasabah kaya di 3 (tiga) tingkatan berdasarkan Asset Under Management (AUM): Emerald Personal Banking (Rp 500 juta - Rp 5 miliar), Emerald Priority Banking (Rp 5 miliar-Rp 15 miliar), dan Emerald Private Banking (Rp 15 miliar lebih).

Baca juga : Lolos Dari Krisis Dan Songsong Pertumbuhan, Bos BNI Sabet 2 Penghargaan

Lebih lanjut Corina mengatakan BNI menawarkan sejumlah privilege bagi nasabah premium mereka lewat promo dan program menarik yang memanjakan nasabah, mulai dari fasilitas biaya tarik tunai ATM luar negeri secara gratis, hingga harga spesial untuk sewa pesawat jet pribadi dan helikopter.

Selama pandemi, BNI Emerald memberikan layanan ekstra untuk membantu nasabah premium mereka mengurangi risiko paparan virus, mulai dari tes swab PCR dan Antigen dari rumah atau on site seharga Rp 1 hanya dengan swipe kartu debit.  Mereka juga berhak mendapatkan vaksin gratis, desinfektan gratis untuk mobil dan rumah, serta pengurusan paspor tanpa antri.

Baca juga : Gembong Narkoba Kabur Dari Lapas, Ini Dugaan Pengamat

Sambutan masyarakat terbukti positif, sebagaimana terlihat dari kenaikan jumlah nasabah BNI Emerald sebesar 6,1 persen dengan pertumbuhan dana simpanan BNI Emerald sebesar 7,2 persen dan lompatan nilai tabungan hingga 20,7 persen.

Secara total, BNI Emerald menyumbang 19 persen dana pihak ketiga (DPK) BNI. Sumbangan terhadap pendapatan non bunga (fee based income) juga melesat tajam, yakni sebesar 65 persen dari fee pengelolaan investasi dan 25,5 persen untuk fee secara keseluruhan.

Baca juga : Plis, Waspadai Penularan Covid-19 Di Pengungsian

Untuk terus meningkatkan basis pengguna, BNI menawarkan kanal digital untuk pembelian produk investasi dan transaksi perbankan lainnya, serta advisory keuangan dari relationship manager dan investment specialist.

"Kanal digital juga digunakan untuk promosi guna meningkatkan awareness akan value yang ditawarkan BNI Emerald," pungkas Corina. [SRI]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.