Dark/Light Mode

UUS Bank Sinarmas Dorong Penerapan QRIS Lewat Simobi+ Di Masjid Dan Musholla

Senin, 20 Desember 2021 11:35 WIB
Foto: Dok. Bank Sinarmas
Foto: Dok. Bank Sinarmas

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Bank Sinarmas Tbk melalui Unit Usaha Syariah (UUS) nya, gencar mensosialisasikan sistem pembayaran elektronik berbasis QR Code, atau dikenal dengan QRIS (Quick Response Code Indonesian Standart), terutama pembayaran cashless melalui QRIS pada aplikasi Simobi+ dari Bank Sinarmas di daerah-daerah.

Presiden Direktur Bank Sinarmas Frenky Tirtowijoyo mengatakan upaya ini sebagai langkah perusahaan mendukung target BI untuk mencapai 15 juta pengguna QRIS pada 2022.

"Untuk itu, dengan menyasar masyarakat yang juga sebagai pengguna QRIS bukan hanya merchant dan pedagang saja," ungkap Frenky dalam keterangan resminya yang diterima, Senin (20/12).

Baca juga : PUPR: Dorong Pengembangan Gateball Di Setiap Perumahan

Bank Sinarmas memperkenalkan metode teknologi pembayaran masa kini dengan memfasilitasi solusi pembayaran nontunai sekaligus mengembangkan ekonomi digital di Indonesia.

Bank Sinarmas lanjut Frenky, akan terus fokus dengan program pemerintah dalam menyediakan kegiatan perbankan yang lebih mudah, seamless, aman dan nyaman sebagai upaya mendorong efisiensi perekonomian nasional, mempercepat keuangan inklusif dan memajukan UMKM.

"Tentunya dengan Fitur pembayaran yang cashless melalui QRIS pada aplikasi Simobi+ dari Bank Sinarmas. Kami berkomitmen memberikan layanan terbaik dalam sistem pembayaran yang terintegrasi," ujarnya.

Baca juga : Moeldoko Dorong Pemberdayaan Eks Pengungsi Timor Timur Di Bulelang

Salah satu kegiatan yang dilakukan dalam upaya tersebut, Bank Sinarmas UUS secara khusus menyalurkan Infaq kepada 60 Masjid dan Musholla di Kabupaten Jember.

Adapun penyalurannya ini menggunakan aplikasi Simobi+ dan aplikasi pembayaran digital lainnya melaui scan QR pada tiap-tiap QRIS masjid dan musholla. Setelah sukses sebelumnya menyelenggarakan perkenalan QRIS di Kota Jambi dan Bandung.

Kali ini Bank Sinarmas UUS kembali mengelar acara serupa di Kota Jember, bertempat di Balai Desa Sukoreno Kecamatan Umbulsari, dengan bertajuk Kampung Peduli Umat.

Baca juga : Bamsoet Dorong Pemerintah Bangun Destinasi Pariwisata Baru Di Maluku

Kegiatan ini dilakukan Bank Sinarmas UUS dengan menggandeng Kementerian Agama Kabupaten Jember, Forkopincam Umbulsari, Baznas Kabupaten Jember dan LazisNU MWC Umbulsari menyalurkan bantuan kepada Masjid, kaum dhuafa dan yatim piatu.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.