Dewan Pers

Dark/Light Mode

Di Medan, Sub Holding Gas Pertamina Beri Pelatihan Desain Grafis Kepada 10 Anak Muda

Senin, 20 Desember 2021 21:36 WIB
Sebanyak 10 anak muda dari Kota Medan, Sumatera Utara (sumut), mendapatkan pelatihan khusus Desain Grafis selama satu bulan secara intensif, atas inisiatif Pertagas Onsa mulai 15 Desember 2021. (DOK. Pertagas Onsa)
Sebanyak 10 anak muda dari Kota Medan, Sumatera Utara (sumut), mendapatkan pelatihan khusus Desain Grafis selama satu bulan secara intensif, atas inisiatif Pertagas Onsa mulai 15 Desember 2021. (DOK. Pertagas Onsa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pertamina Gas Operation North Sumatera Area (Pertagas Onsa), afiliasi Sub Holding Gas Pertamina, PT PGN Tbk, memberikan pelatihan desain grafis ke warga sebagai bentuk tanggungjawab perusahaan.

Sebanyak 10 anak muda dari Kota Medan, Sumatera Utara (sumut), mendapatkan pelatihan khusus tersebut selama satu bulan secara intensif.

Manager Communication, Relation dan CSR Pertagas Elok Riani Ariza mengatakan, seiring perkembangan industri kreatif, kebutuhan akan visualisasi yang menarik pun meningkat.

Berita Terkait : Gandeng Microsoft, Bukalapak Beri Pelatihan Gratis Ke UMKM

Hal ini menjadikan desain grafis sebagai salah satu bidang yang menarik banyak peminat, khususnya generasi muda.

“Harapannya, pelatihan ini dapat meningkatkan kapasitas peserta dan menjadi bekal untuk bersaing di dunia kerja," kata Elok, dalam rilisnya Minggu (19/12/2021).

Pelatihan Design Grafis ini dilaksanakan Pertagas Onsa dengan menghadirkan pengajar yang memang ahli di bidangnya.

Berita Terkait : Menko Polhukam Perkuat Kerjasama Dengan Dewan Keamanan Rusia

Sebanyak 10 orang peserta diperoleh melalui proses seleksi bertahap. Selama pelatihan nantinya peserta akan banyak praktik langsung sehingga di akhir masa pelatihan peserta diharapkan sudah mampu menghasilkan karya yang bersaing.

Peluncuran kegiatan Pelatihan Design Grafis diselenggarakan pada Rabu (15/12/2021) di Rumah Sehat Holistik Zakat Indonesia (IZI) di Medan Sunggal.

Acara tersebut dihadiri oleh Supervisor Maintenance Distrik Pertagas Onsa, Camat Medan Sunggal yang pada kesempatan ini diwakilkan oleh Kasi Kesos Suharto P Hasibuan, Lurah Sei Sikambing B dan Badan Koordinasi Masjid Darul Huda.

Berita Terkait : Dirut Pertamina: Ibu, Contoh Dan Inspirasi Kerja Keras Saya

Dalam sambutannya, Suharto selaku wakil Camat Medan Sunggal menyampaikan Pemerintah Kecamatan Medan Sunggal mengapresiasi kegiatan seperti ini.

"Sebab desain grafis penting untuk mendukung promosi dan kedepannya akan sangat banyak dibutuhkan SDM-nya," pungkas Suharto. [FAZ]