Dark/Light Mode

KOMITE Luncurkan WeCardio Di Indonesia Health Tourism Event Series

Rabu, 22 Desember 2021 23:47 WIB
PT Kolosal Mitra Terpercaya (KOMITE) meluncurkan produk inovatif WeCardio, alat EKG (Elektrokardiogram) portabel untuk merekam serta mengevaluasi irama jantung. (Foto: Ist)
PT Kolosal Mitra Terpercaya (KOMITE) meluncurkan produk inovatif WeCardio, alat EKG (Elektrokardiogram) portabel untuk merekam serta mengevaluasi irama jantung. (Foto: Ist)

 Sebelumnya 
Dr. dr Taufik Jamaan, mewakili wisata medis menegaskan pentingnya bekerjasama dengan industri pariwisata untuk pengembangan wisata medis.

"Proses kerjasama dengan industri pariwisata perlu dijalankan agar kami dapat mengembangkan wisata medis di Indonesia dengan biaya efektif bagi pasien. Sehingga wisatawan lokal maupun internasional yang menjalani perawatan medis, dapat menikmati keindahan alam dan fasilitas kesehatan di salah satu tujuan wisata populer di Indonesia," kata Dr. Taufik.

Baca juga : Airlangga Hartarto Diakui Sebagai Sosok Pekerja Keras

Senada dengan Dr. Taufik, Joneka juga sepakat bahwa rangkaian acara IHT ini diadakan secara berkelanjutan dengan tujuan untuk mendorong kemajuan industri pariwisata dan medis yang salah satunya membantu meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap institusi dan pelayanan medis di Indonesia, yang pada akhirnya dapat memberi nilai tambah pada perekonomian nasional.

"Dan hal ini ini tentunya membutuhkan keterlibatan banyak pihak baik pemerintah maupun swasta untuk menempatkan posisi Indonesia sebagai destinasi pilihan wisata medis dunia," ujar Joneka Kandou.

Baca juga : Omicron Sudah Di Indonesia, Alarm Buat Warga +62

Acara Grand opening IHT akan dilaksanakan di Bali, pada awal tahun 2022 dengan harapan situasi dan kondisi di masa pandemi ini memungkinkan untuk dilaksanakannya kegiatan tersebut sehingga IHT dapat terus secara berkelanjutan mengembangkan wisata medis Indonesia. [JAR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.