Dewan Pers

Dark/Light Mode

Kondisi Belum Stabil, Haji Lulung Ditidurkan Dengan Obat Penenang

Sabtu, 4 Desember 2021 11:38 WIB
Haji Lulung menjalani perawatan di rumah sakit. (Foto: Ist)
Haji Lulung menjalani perawatan di rumah sakit. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kepala Bidang Pelayanan Medik RS Harapan Kita, Isman Firdaus mengungkapkan, Ketua DPW Partai Persatuan Pembangunan (PPP) DKI Jakarta, kondisi Abraham Lunggana atau yang akrab disapa Haji Lulung, masih dalam pemantauan tim dokter. "Hasil serangan jantung berulang, masih belum stabil. Masih dalam kondisi tidak stabil," ujarnya, Sabtu (4/11).

Haji Lulung sendiri, saat ini tidak berada dalam kondisi sadar. Kata Isman, dia "ditidurkan". "Bukan dibuat koma, tapi diberikan obat-obat untuk ditidurkan, obat penenang, supaya lebih nyaman beliaunya. Tapi beliau saat ini kondisi kesadarannya memang menurun," ungkap Isman.

Berita Terkait : KPK Buka Peluang Jerat Bupati Abdul Wahid Dalam Kasus Pencucian Uang

"Yang jelas masih dalam pengaruh obat-obatan yang kita berikan, untuk supaya lebih tenang," imbuhnya.

Dibeberkannya, Haji Lulung mulai dirawat sejak 24 November. Artinya, hingga hari ini, dia sudah 10 hari menjalani perawatan di RS khusus jantung itu.

Berita Terkait : WIKA Berhasil Rampungkan 4 Proyek Bendungan Strategis Pada 2021

"Kondisinya saat datang memang dengan keluhan tidak nyaman, sesak di dada, karena ya serangan jantung, dan kemudian tetap kita rawat dan mengalami perburukan. Itu saja. Saat datang kondisinya sadar," tandas Isman. [OKT]