Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Dongkrak Kontribusi Kaum Wanita, BNI Luncurkan Sahabat Ibuprenuer

Kamis, 23 Desember 2021 15:45 WIB
Ilistrasi program Sahabat Ibuprenuer. (Foto: Dok. BNI)
Ilistrasi program Sahabat Ibuprenuer. (Foto: Dok. BNI)

 Sebelumnya 
"Sahabat Ibupreneur diluncurkan di 10 Rumah BUMN binaan BNI yang telah miliki platform E- Commerce sebagai sarana penjualan selain penjualan offline," ujar Mucharom.

Adapun 10 kota Rumah BUMN tersebut adalah Rumah BUMN Padang, Tanjung Balai Karimun, Bekasi, Tegal, Wanogiri, Ngawi, Pontianak, Bantaeng, Sumba Barat Daya, dan Rumah BUMN Ternate.

Peserta Sahabat Ibupreneur bisa berasal dari berbagai daerah di Indonesia. Hanya dengan mendaftarkan diri, peserta bisa berjualan sebagai reseller tanpa modal dan akan mendapatkan komisi menarik dari setiap produk yang dijual, serta dapat mengikuti berbagai program pelatihan untuk memulai penjualan produk UMKM.

Baca juga : Yang Lain Masih Sibuk Dosis Ketiga, Israel Siap Luncurkan Dosis Keempat

Bahkan bagi peserta Sahabat Ibupreneur yang berhasil menjual produk dengan transaksi penjualan dan sales volume terbanyak, memiliki kesempatan untuk mendapatkan hadiah total hingga Rp 50 juta.

Pendaftaran Sahabat Ibupreneur dimulai tepat saat perayaan Hari Ibu, yaitu 22 Desember 2021. Peserta bisa mengakses pendaftaran melalui akun Instagram IG @rumahbumn.bni. Salah satu persyaratannya adalah memiliki rentang usia 22 tahun hingga 55 tahun.

Adapun durasi program Sahabat Ibupreneur adalah 22 Desember 2021 - 21 April 2022 bersamaan dengan Hari Kartini tahun depan.

Baca juga : Garap Potensi Ekonomi Digital, BRI Hadirkan Sejumlah Transformasi

Lebih jauh, Mucharom menyampaikan, pengembangan kinerja Rumah BUMN binaan BNI sejauh ini cukup signifikan. Produk–produk UMKM dari Rumah BUMN sangat beragam dan disukai oleh masyarakat terutama produk kuliner daerah, craft, dan fesyen.

"Bahkan, ada pula mitra binaan BNI tersebut yang mampu difasilitasi BNI untuk menembus pasar global seperti Timur Tengah dan Korea Selatan," ungkap Mucharom.

Melalui program Sahabat Ibupreneur ini, BNI memberikan kesempatan bagi perempuan Indonesia untuk menjadi bagian penjualan atau menjadi reseller bagi produk–produk Rumah BUMN.

Baca juga : BNI Agresif Ekspansi Kredit

"Dengan menjadi reseller, kami harap lebih banyak lagi produk UMKM ini bisa dinikmati konsumen. Ibu-ibu reseller pun dapat menikmati margin untuk memperkuat ekonomi keluarganya," harap dia.

Bagi peserta Sahabat Ibupreneur yang berhasil menjual produk dengan transaksi penjualan dan sales volume terbanyak, memiliki kesempatan untuk mendapatkan hadiah total hingga Rp 50 juta, yang dapat digunakan sebagai modal kerja.

Selain meluncurkan Sahabat Ibupreneur, Mucharom mengatakan, Rumah BUMN binaan BNI ini akan melakukan kelas Online melalui Instagram. Melalui program ini akan ditampilkan Ibupreneur muda yang penuh inspiratif menjadi wirausaha muda yang sukses menjalankan usahanya. [DWI]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.