Dark/Light Mode

Alumni Komunikasi UMB Bagikan Ratusan Paket Beras Untuk Masyarakat

Kamis, 23 Desember 2021 20:21 WIB
ILUSI Universitas Mercu Buana (UMB) membagikan ratusan paket beras. (Foto: ist)
ILUSI Universitas Mercu Buana (UMB) membagikan ratusan paket beras. (Foto: ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ikatan Alumni Ilmu Komunikasi atau ILUSI Universitas Mercu Buana (UMB) membagikan ratusan paket beras kepada masyarakat yang membutuhkan. Tak hanya beras, kegiatan sosial yang dinamakan ILUSI Charity ini juga menyantuni yatim piatu. 

Sekretaris Jenderal ILUSI, Rizky menyampaikan, kegiatan sosial ini merupakan bentuk kepedulian alumni komunikasi UMB terhadap kondisi masyarakat akibat pandemi Covid-19, sekaligus wujud pengabdian kepada masyarakat sebagaimana amanah dari Tri Dharma Perguruan Tinggi. Total 210 karung beras ukuran 5 kilogram dibagikan. 

“Pandemi Covid-19 yang mewabah di Indonesia telah berdampak terhadap sendi-sendi kehidupan, terutama mereka yang masuk golongan menengah ke bawah,” kata Rizky dalam keterangan tertulis, Kamis (23/12). 

Baca juga : Salurkan 500 Paket Sembako, Nugra Santana Bantu Masyarakat Pulo Ampel

Melalui ILUSI Charity ini, dikatakan Rizky, diharapkan menjadi satu gerakan moral bagi para alumni komunikasi Mercu Buana yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia untuk membantu sesama, khususnya mereka yang betul-betul membutuhkan. 

“Sekaligus kami menyantuni anak-anak yatim piatu,” ungkap Rizky. 

“Ini adalah langkah awal kita, selanjutnya ILUSI akan berperan lebih banyak lagi dalam kegiatan- kegiatan kemasyarakatan,” tambahnya.

Baca juga : Gelar Konsolidasi, Sahabat Ganjar Mulai Bergerak Perkenalkan Sosok Ganjar Pranowo Ke Masyarakat Jambi

Adapun sejumlah titik yang mendapat bantuan paket beras dalam program ILUSI Charity ini antara lain, Majlis taklim musholah Al-Muttaqin, Jalan KH Hasyim Ashari, Cipondoh, Kota Tangerang, dengan target penerima bantuan janda dan lansia. 

Kemudian, di Musollah Al-Ikhlas, Cengkareng, Jakarta Barat yang merupakan slum area atau pemukiman padat penduduk. Lalu, yayasan yatim dan dhuafa di Jalan H Umar, Parung Serab, Kota Tangerang.

Selanjutnya, yayasan yatim dan piatu di Jalan KH Thosin, Kampung Dukuh, Sudimara Selatan, Ciledug, Tangerang. Dan titik terakhir di Warung Baca Mata Air Indonesia atau taman baca masyarakat gratis untuk yatim piatu serta kaum dhuafa dan penghafal al quran di Komplek Setneg, Kampung Tajur, Ciledug, Kota Tangerang. [DIT]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.