Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

TBIG Salurkan Bantuan Kemanusiaan Untuk Korban Bencana Erupsi Gunung Semeru

Selasa, 28 Desember 2021 07:13 WIB
PT Tower Bersama Infrastructure Tbk (TBIG) menyalurkan paket bantuan kemanusiaan untuk korban bencana erupsi Gunung Semeru di Kabupaten Lumajang, Jawa Timur. (Foto: TBIG)
PT Tower Bersama Infrastructure Tbk (TBIG) menyalurkan paket bantuan kemanusiaan untuk korban bencana erupsi Gunung Semeru di Kabupaten Lumajang, Jawa Timur. (Foto: TBIG)

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Tower Bersama Infrastructure Tbk (TBIG) menyalurkan paket bantuan kemanusiaan untuk korban bencana erupsi Gunung Semeru di Kabupaten Lumajang, Jawa Timur.

Bantuan tersebut merupakan bagian dari program inisiatif Bangun Sehat Bersama yang merupakan salah satu Pilar CSR PT Tower Bersama Infrastructure Tbk di bidang kesehatan.

Baca juga : UT Group Bantu Korban Erupsi Gunung Semeru Dalam 2 Fase

Penyaluran bantuan kemanusiaan dilakukan dalam dua tahap, dengan total penyaluran paket bantuan kemanusiaan yang diberikan berupa 16 ton beras, 4.000 kaleng makanan siap saji, 4.000 box masker medis, 2.000 lembar selimut serta 2.000 botol minyak kayu putih.

Bantuan tahap pertama disalurkan melalui Pemkab Lumajang sebanyak 6 ton beras, 2.000 lembar selimut, 2.000 kaleng makanan siap saji, 2.000 boks masker medis serta 2.000 botol minyak kayu putih yang akan diberikan kepada masyarakat terdampak bencana di wilayah Kabupaten Lumajang dan sekitarnya.

Baca juga : IKALUIN Jakarta Kirimkan Relawan Psikososial Untuk Penyintas Semeru

Untuk tahap kedua, bantuan akan disalurkan langsung oleh tim TBIG dibantu relawan ke 10 titik disekitar site TBIG yang terdampak bencana erupsi Gunung Semeru. Bantuan tahap kedua berjumlah 10 ton beras, 2.000 kaleng makanan siap saji, 2.000 boks masker medis.

Adapun kesepuluh lokasi tersebut adalah: desa Supit Urang, desa Sumber Urip, desa Oro Oro Ombo, desa Sidomulyo, desa Taman Ayu, desa Bulurejo, desa Sumbermuju, desa Sumpiturang.

Baca juga : Sritex Dua Kali Kirim Bantuan Untuk Korban Semeru

Chief of Business Support PT Tower Bersama Infrastructure Tbk, Lie Si An menjelaskan bahwa bantuan paska bencana merupakan bagian dari program CSR TBIG di pilar kesehatan.

"Selain bantuan berupa bahan pangan dan sandang yang didistribusikan ke beberapa wilayah bencana, TBIG juga mengoperasikan enam unit mobil klinik yang disiagakan setiap saat untuk dapat diturunkan ke lokasi bencana sebagai bantuan post disaster relief (bantuan paska bencana). Tim yang kami turunkan cukup terlatih dan berpengalaman menangani bantuan kemanusiaan di wilayah-wilayah bencana," jelasnya, dalam siaran pers yang diterima RM.id, Selasa (28/12).
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.