Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

UT Group Bantu Korban Erupsi Gunung Semeru Dalam 2 Fase

Senin, 27 Desember 2021 21:01 WIB
Tim UT Group saat melakukan kegiatan kemanusiaan untuk korban erupsi Gunung Semeru. (Foto: UT Group)
Tim UT Group saat melakukan kegiatan kemanusiaan untuk korban erupsi Gunung Semeru. (Foto: UT Group)

RM.id  Rakyat Merdeka - PT United Tractors Tbk (UT) bersama dengan anak-anak perusahaan, yaitu PT Pamapersada Nusantara (PAMA), PT Agincourt Resources (PTAR), PT Tuah Turangga Agung (TTA), dan PT Kalimantan Prima Persada (KPP) melakukan kegiatan penanggulangan bencana erupsi Gunung Semeru.

Kegiatan ini dilakukan dalam dua fase, yaitu tanggap darurat bencana serta pemulihan pascabencana yang berfokus di dua lokasi, Kecamatan Candipuro dan Kecamatan Pronojiwo.

Baca juga : Bantu Korban Erupsi Semeru, UMJ Pasang Filter Air Siap Minum

Head of Corporate Communication Division PT United Tractors Tbk Sara K Loebis mengatakan, dalam tahap tanggap darurat bencana, pihaknya sudah melakukan beberapa kegiatan. "Seperti penyaluran bantuan sembako, peralatan kebersihan, operasi alat berat untuk proses evakuasi, penyediaan dapur umum, pembersihan fasilitas umum dari abu vulkanik, serta pengecekan kesehatan dan trauma healing bagi masyarakat," ucapnya, dalam keterangan yang diterima redaksi, Senin (27/12).

Selama kegiatan tersebut, UT Group bekerja sama dengan beberapa pihak. Yaitu Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), TNI, Brimob, Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan, Pemprov Jawa Timur, Pemkab Malang dan Pemkab Lumajang, Sekolah Binaan United Tractors (SOBAT) area Malang, serta Badan Amil Zakat Nasional (Baznas).

Baca juga : Penindakan Korupsi Harus Fokus Ke Perampasan Aset

Untuk fase pemulihan, UT Group sedang melakukan pengkajian terkait pembangunan sarana prasarana seperti hunian transisi tetap (huntrap), MCK umum, dan sekolah darurat. "Tahap ini dilakukan untuk membantu mempercepat proses rehabilitasi di beberapa daerah terdampak," ucap Sara. [USU]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.