Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Promosi Di New York Times Square, Viral Blast Global Raih Rekor MURI

Selasa, 28 Desember 2021 21:21 WIB
Owner Viral Blast Global Zainal Hudha Purnama (tengah) menerima penghargaan rekor MURI (Foto: Viral Blast Global)
Owner Viral Blast Global Zainal Hudha Purnama (tengah) menerima penghargaan rekor MURI (Foto: Viral Blast Global)

RM.id  Rakyat Merdeka - Platform Edukasi Money Management Viral Blast Global mendapatkan kado istimewa di akhir 2021. Viral Blast Global meraih rekor MURI atas prestasinya sebagai perusahaan berjenjang pertama yang promosi di New York Times Square.

Penyerahan piagam penghargaan itu diberikan Customer Relation Manager MURI Andre Purwandono ke owner Viral Blast Global Zainal Hudha Purnama. Prosesi serah terima piagam penghargaan diselenggarakan di Kantor Viral Blast Global, Jakarta, Sabtu (25/12).

Penghargaan ini bukan semata-mata diberikan karena Viral Blast Global promosi di billboard paling terkenal di dunia ini. Akan tetapi juga karena mempromosikan salah satu aset budaya Indonesia yaitu desa mandiri budaya Sabdodadi di Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta, yang terkenal dengan kerajinan-kerajinan yang dihasilkan desa ini.

Baca juga : Pria Di Georgia Nekat Gondol Mobil Jenazah Berisi Mayat

“Museum Rekor Indonesia menjadi saksi sejarah atas terciptanya sebuah karsa dan karya yang baru, yaitu perusahaan berjenjang pertama yang melakukan promosi di New York Times Square, yang sebelumnya Museum Rekor Indonesia belum pernah mencatat karsa dan karya ini,” ujar Andre Purwandono, dalam keterangan yang diterima redaksi, Selasa (28/12).

Andre mengapresiasi Viral Blast Global karena mempromosikan Desa Mandiri Budaya Sabdodadi di Bantul. “Hal menarik juga terjadi di sini bahwa Viral Blast Global melakukan promosi di New York Times Square ini dengan mengadopsi dan memperkenalkan Desa Mandiri Budaya Sabdodadi di Bantul. Ini sangat baik, karena mereka mempunyai kerajinan kulit yang kita bangga dan harus lestarikan semua budaya yang dimiliki oleh Indonesia,” pungkas Andre.

Zainal Hudha Purnama mengungkapkan rasa senang dan berterima kasih kepada MURI. Sebab, rekor MURI ini merupakan penghargaan yang penting untuk perusahaan. “Yang pasti kita sangat berbahagia, karena penghargaan ini merupakan kado akhir tahun yang indah bagi perusahaan kami,” ujar Zainal.

Baca juga : Akbar Rais Berasa Mimpi Wajahnya Mejeng Di New York Times Square

Menurut Zainal, pihaknya mengacu kepada arahan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno bahwa ada lima destinasi spesial yang harus dikunjungi. Yogyakarta merupakan pintu gerbang, salah satu super prioritasnya yaitu Borobudur.

"Kita tahu bahwa industri pariwisata adalah salah satu sektor yang paling terdampak di masa pandemi Covid-19 ini. Jadi, kami ingin memperkenalkan pada dunia bahwa Indonesia sudah sangat siap dan sudah pulih,” imbuhnya.

Zainal juga berharap, dengan langkah itu, dunia tahu akan budaya-budaya yang ada di Indonesia. “Saya harap dunia lebih mengenal beragam budaya yang dihadirkan oleh Indonesia,” ujarnya.

Baca juga : Jurnalis Afghanistan Untuk New York Times Dan Keluarganya, Mendarat Selamat Di Meksiko

Dengan rekor MURI, lanjut Zainal, Viral Blast Global sebagai Platform Edukasi Money Management membuktikan komitmen untuk terus mendukung ekonomi kreatif. Khususnya dari kebudayaan-kebudayaan lokal Indonesia. [KW]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.