Dark/Light Mode

Perdana Berkunjung Ke Hyundai Motor Manufacturing Indonesia

Dubes Gandi Sulistiyanto: Bentuk Ekosistem Industri Mobil Listrik Hingga Asia Tenggara

Rabu, 29 Desember 2021 15:20 WIB
Duta Besar Republik Indonesia (RI) untuk Republik Korea Gandi Sulistiyanto berkunjung ke Hyundai Motor Manufacturing Indonesia, di Cikarang, Selasa (28/12). (Foto: Ist)
Duta Besar Republik Indonesia (RI) untuk Republik Korea Gandi Sulistiyanto berkunjung ke Hyundai Motor Manufacturing Indonesia, di Cikarang, Selasa (28/12). (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Duta Besar Republik Indonesia (RI) untuk Republik Korea Gandi Sulistiyanto berkunjung ke Hyundai Motor Manufacturing Indonesia, di Cikarang, Selasa (28/12).

Dia mengingatkan, sejalan dengan arahan Presiden Joko Widodo (Jokowi), pembuatan mobil listrik oleh pabrik Hyundai diarahkan untuk membentuk suatu ekosistem industri mobil listrik besar dari hulu sampai ke hilir. Tidak hanya di Indonesia, tetapi juga di kawasan Asia Tenggara.

Baca juga : Kurangi Emisi Karbon, Indonesia Gercep Bangun Ekosistem Kendaraan Listrik

"Oleh karena itu, saya berharap dapat menyaksikan pabrik Hyundai Indonesia tidak hanya fokus untuk merampungkan mobil listrik tetapi juga menuntaskan pembuatan sel baterai di Indonesia," ujar Gandi saat memberikan sambutan.

Dubes Sulis, sapaan akrabnya, menekankan pentingnya pengembangan kualitas Sumber Daya Manusia Indonesia yang bekerja di pabrik Hyundai.

Baca juga : Gandeng LG, Hyundai Bangun Pabrik Baterai Mobil Listrik Di Karawang

Dia berharap HMMI bekerja sama dengan lembaga pendidikan di Indonesia untuk meningkatkan keahlian dan keterampilan SDM Tanah Air. Seperti, penguasaan alat-alat digital untuk merakit mobil.

Sementara itu, Chair HMMI Mr Lee Young Tack menyampaikan apresiasi kepada Dubes Sulis atas kunjungan perdana tersebut. Dengan menerapkan prinsip ramah lingkungan, ramah pekerja dan bertumbuh bersama, HMMI mempekerjakan 3.720 SDM.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.