Dark/Light Mode

Bank Allo Dapat Suntikan Dana Segar Rp 6 T

Rabu, 5 Januari 2022 11:50 WIB
Allo Bank. (Foto: ist)
Allo Bank. (Foto: ist)

 Sebelumnya 
Hal senada juga diungkapkan Pelaksana Tugas Direktur Utama Bukalapak Willix Halim. Ia mengatakan, melalui bisnis mitra dan konektivitasnya dengan vertikal-vertikal baru di pasar UMKM, kerjasama ini dapat mengembangkan penawarannya serta aksesibilitas kredit bagi para pelaku usaha di area rural. Hal ini dapat memperdalam dan memperluas penetrasi ke seluruh penjuru Indonesia. 

Dengan penetrasi telepon seluler sebanyak 80 persen, Indonesia siap dengan kehadiran bank digital. Dengan menggabungkan kapabilitas teknologi dengan touchpoint offline, kami dapat makin mengakselerasi implementasi layanan perbankan ke seluruh Tanah Air.

"Ini selaras dengan kebijakan inklusi finansial pemerintah, terlebih karena UMKM berkontribusi hampir 60 persen bagi PDB negara,” tutur Wilix.  

Baca juga : Chandra Asri Dapat Fasilitas Pembiayaan BRI Rp 4,6 T

Country Managing Director Grab Indonesia, Neneng Goenadi percaya, pendekatan ekosistem terbuka dapat mengakselerasi digitalisasi industri finansial dan mendorong inklusi finansial di seluruh Indonesia. Kemitraan ini akan membawa manfaat bagi masyarakat Indonesia, termasuk para pelaku usaha dan bisnis-bisnis kecil dengan membantu mereka bertumbuh bersama sejalan dengan perkembangan ekonomi digital.

CEO and Co-Founder of Traveloka, Ferry Unardi mengaku antusias untuk menyambut Allo di Traveloka. Sebagai superapp lifestyle, pihaknya menjadi platform independen dengan beragam penyedia kredit di Indonesia dan pihaknya akan bekerja sama dengan Allo untuk menyesuaikan produk-produk pinjaman ini dengan kebutuhan gaya hidup dan aspirasi para pengguna Traveloka. 

Co-founder and CEO of Carro Aaron Tan menambahkan, Carro selalu berupaya melakukan inovasi dan menciptakan produk-produk sesuai kebutuhan para mitra dan konsumen kami. Ia melihat, kemitraan ini sebagai kelanjutan dari perjalanan nya dalam menyediakan pengalaman digital perusahaan yang kuat serta menggunakan big data untuk memberikan manfaat bagi para konsumen. 

Baca juga : Ini Resep Alih Kelola Berjalan Aman Dan Lancar

"Kemitraan ini akan memberikan kami akses ke produk-produk perbankan digital yang menarik untuk memenuhi kebutuhan mitra dan konsumen kami di Indonesia," yakin Aaron.

Kemitraan antara sejumlah perusahaan ini juga dipandang oleh Managing Partner Growtheum Capital Partners, Amit Kunal sebagai pendorong utama untuk membawa dampak positif bagi kebutuhan bisnis dan individu masyarakat Indonesia. 

Menurutnya, jangkauan dan model bisnis yang beragam dari mitra-mitra konsorsiumnya, akan membantu Allo meningkatkan kekuatan dari segala aspek di ekosistem offline dan online.

Baca juga : Rights Issue, Bank Muamalat Raih Suntikan Modal Rp 1 Triliun

Kemitraan yang saling melengkapi antara perusahaan-perusahaan terpercaya seperti CT Corp dan Salim Group dengan pemain-pemain teknologi terdepan seperti Bukalapak, Carro, Grab dan Traveloka akan memberikan Allo akses ke konsumen dan merchant dari semua kategori yang relevan yaitu retail, commerce, ride hailing & delivery, travel, dan auto

"Kami antusias untuk bekerjasama dengan para manajemen dan pemegang saham untuk membuat produk-produk kredit sesuai kebutuhan masyarakat Indonesia dan membantu mengembangkan bisnis-bisnis berkelanjutan hingga lintas siklus ekonomi dan generasi," pungkasnya. [DWI]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.