Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

IFG Dapat Suntikan Dana Segar Rp 6,7 T Dari Himbara

Senin, 27 Desember 2021 14:18 WIB
Acara penandatanganan kredit sindikasi Indonesia Financial Group (IFG) dengan Himpunan Bank Milik Negara (Himbara). (Foto: ist)
Acara penandatanganan kredit sindikasi Indonesia Financial Group (IFG) dengan Himpunan Bank Milik Negara (Himbara). (Foto: ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Bahana Pembinaan Usaha Indonesia (BPUI) atau Indonesia Financial Group (IFG) meneken kredit sindikasi dengan Himpunan Bank Milik Negara (Himbara) yang terdiri dari Bank Mandiri, Bank Negara Indonesia (BNI), Bank Rakyat Indonesia (BRI), dan Bank Tabungan Negara (BTN).

Jumlah dana segar yang didapat IFG sebesar Rp 6,7 triliun. Kucuran dana tersebut, guna memperkuat struktur modal PT Asuransi Jiwa IFG (IFG Life) untuk penguatan bisnis perusahaan ke depan.

Penandatanganan kredit sindikasi antara IFG dengan Himbara dilakukan di Kementerian BUMN, Jakarta yang disaksikan langsung oleh Wakil Menteri BUMN II, Kartika Wirjoatmodjo.

Baca juga : Paramount Land Tawarkan Manhattan District Rp 3,5 Miliar Di Serpong

Hadir juga Direktur Utama IFG Robertus Billitea, Direktur Utama BRI Sunarso, Direktur Hubungan Kelembagaan Bank Mandiri Rohan Hafas, Direktur Hubungan Kelembagaan BNI Sis Apik Wijayanto, Wakil Direktur Utama BTN Nixon LP Napitupulu, dan Direktur Bisnis Wholesale dan Kelembagaan BRI Agus Noorsanto.

Kartika menjelaskan, penandatanganan perjanjian kredit sindikasi antara IFG dengan Himbara merupakan cerminan, saat ini seluruh stakeholders untuk bahu membahu membangun industri asuransi yang lebih sehat dan berkelanjutan.

"Khususnya dalam membangun IFG Life demi mengembalikan kepercayaan masyarakat kepada industri asuransi jiwa," terang pria yang akrab disapa Tiko ini di Jakarta, Senin (27/12).

Baca juga : Mahfud: Seluruh Agama Dapat Perlindungan Sama Dari Negara

Adanya kerja sama sindikasi ini, Kementerian BUMN berharap, IFG Life di bawah naungan IFG selaku holding dapat memaksimalkan kinerja bisnis dan memperkuat tata kelola agar dapat tumbuh sebagai perusahaan asuransi yang sehat di Indonesia.

Di kesempatan yang sama, Direktur Utama IFG, Robertus Billitea, berterima kasih atas dukungan komitmen pendanaan Himbara, sejalan dengan penguatan modal IFG Life demi operasional bisnis IFG Life yang sehat, kompetitif dan menguntungkan. 

"IFG akan terus melakukan pengawasan untuk memastikan proses penguatan modal ke IFG Life berjalan sesuai dengan tata kelola dan governance yang baik," ujarnya.

Baca juga : KAI Buka Layanan Tes PCR Seharga Rp 195.000 Di Stasiun

Robertus menjelaskan, penguatan modal IFG Life, IFG, selain dari pendanaan Himbara sebesar Rp 6,7 triliun juga telah mendapatkan dana segar dari Penyertaan Modal Negara (PMN) senilai Rp 20 triliun.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.