Dark/Light Mode

TKDN Bikin Bisnis Zyrex Terus Berkembang

Kamis, 6 Januari 2022 13:04 WIB
Direktur Utama PT Zyrexindo Mandiri Buana Tbk. (Zyrex) Timothy Siddik. (Foto: Zoom)
Direktur Utama PT Zyrexindo Mandiri Buana Tbk. (Zyrex) Timothy Siddik. (Foto: Zoom)

 Sebelumnya 
Pada 2021, Zyrex telah menambahkan empat lini produksi perakitan, sehingga kini berjumlah delapan lini produksi. Kapasitas produksinya melebihi 150 ribu unit per bulan untuk dapat memenuhi permintaan yang besar dalam waktu yang terbatas.

Baca juga : CCEP Indonesia Komitmen Ciptakan Bisnis yang Berkelanjutan

Alhasil, pada kuartal III tahun 2021, Zyrex berhasil meningkatkan penjualan sebesar 132 persen secara year-on-year (YoY) dari Rp 179,6 miliar di tahun 2020 menjadi Rp 415,4 miliar.

Baca juga : Tanpa Disiplin, Tentara Itu Gerombolan

"Dengan dukungan penuh dari pemerintah, kami telah mempersiapkan roadmap untuk terus meningkatkan nilai TKDN dari produk-produknya. Salah satunya adalah dengan membentuk tim penelitian dan pengembangan untuk melakukan inovasi produk," ungkapnya.

Baca juga : BI: Pemulihan Ekonomi Terus Berjalan

Strategi tersebut diharapkan dapat turut meningkatkan minat belanja masyarakat terhadap produk dalam negeri, khususnya perangkat teknologi informasi dan komunikasi yang masih didominasi oleh produk impor. [DIR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.