Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Wow, Jualan Sayuran Dan Sembako Di GrabMart, Titin Raih Omzet Rp 90 Juta Per Bulan

Kamis, 6 Januari 2022 16:24 WIB
Warung sayuran dan sembako milik Titin Supartini. (Foto: Istimewa)
Warung sayuran dan sembako milik Titin Supartini. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Titin Supartini, pemilik Warung Abah sukses meraih omzet hingga Rp 90 juta per bulan, hanya dengan berjualan sayur dan bahan-bahan sembako secara digital melalui layanan GrabMart, di aplikasi Grab.

Titin yang memiliki warungnya di daerah Surapati, Bandung sejak 2014 ini menunjukkan, bahwa ia bisa sukses dengan melakukan digitalisasi pada jualannya. Awalnya ia dan keluarga hanya fokus untuk berjualan secara offline dan melayani tetangga-tetangga di sekitar rumahnya.

Baca juga : Menyerang Sejak Awal, Praveen/Melati Raih Kemenangan Perdana

“Saya tidak pernah membayangkan akan jualan sayur di aplikasi. Tapi pada saat itu, ada Account Manager dari Grab yang menawari saya untuk masuk ke layanan GrabMart yang baru," ceritanya dalam keterangan resmi, Kamis (6/1).

Sebulan pertama berjualan lewat GrabMart ia mengaku masih bingung dan kewalahan untuk melayani pesanan offline dan online disaat yang sama. Bahkan sempat terpikir untuk berhenti.

Baca juga : Lulusan GVV Grab 4 x Sembrani Wira Raih Pendanaan

"Tapi untung saja saya konsultasi dulu ke tim Grab yang menangani warung saya sebelum memutuskan berhenti.” jelas Titin.

Berkat dukungan konsultasi dengan tim GrabMart inilah, Titin akhirnya memberanikan diri untuk memperluas bisnisnya. Awalnya karena banyak pesanan dari online dan offline, banyak barang-barang di warungnya yang habis dan Titin pun tidak bisa melayani konsumennya dengan maksimal.

Baca juga : Dahana Dan Kemhan Uji Statik Roket R-Han

Sejak saat itu Titin memperbanyak stok barang yang ia jual, serta ia juga mulai berjualan barang-barang kebutuhan dasar lain seperti beras dan telur.

Alhasil, pendapatan per harinya pun semakin meningkat, bahkan dalam satu bulan ia bisa mendapatkan omzet sebesar Rp 90 juta. Di mana hampir sebagian besar berasal dari GrabMart.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.