Dark/Light Mode

Gelar TGTC, Trakindo Bantu Siapkan Mahasiswa Berkarir Di Sektor Industri

Jumat, 7 Januari 2022 14:29 WIB
HR Manager-Central Services Trakindo, Gemilang Adi Perdana,   tampil interaktif saat memberi gambaran kebutuhan sumber daya manusia (SDM) di Trakindo. (Foto: Zoom)
HR Manager-Central Services Trakindo, Gemilang Adi Perdana, tampil interaktif saat memberi gambaran kebutuhan sumber daya manusia (SDM) di Trakindo. (Foto: Zoom)

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Trakindo Utama (Trakindo) menggelar program Trakindo Goes to Campus (TGTC). Kegiatan ini dilaksanakan untuk memberi pembekalan dan mempersiapkan diri memenuhi kebutuhan sektor industri di masa pemulihan ekonomi ini. Trakindo berkolaborasi dengan kampus-kampus teknologi di

Indonesia dalam kegiatan ini. Kali ini, mereka menggandeng Politeknik Negeri Batam (Polibatam) sebagai partner. Dengan format webinar bagi mahasiswa Polibatam, Trakindo berbagi keahlian dan pengalaman di industri alat berat kepada para peserta, khususnya pasca pandemi.

Baca juga : Pasca Di-OTT, Wali Kota Bekasi Masih Diperiksa Intensif

TGTC bertema "Prospek Karier Industri Alat Berat Pasca Covid-19 di Era Pemulihan Ekonomi" diikuti sekitar 180 mahasiswa-mahasiswi yang berasal dari jurusan Teknik Elektro dan Teknik Mesin.

Khususnya, Program Studi Diploma 3 Teknik Elektronika, Diploma 4 Teknik Mekatronika, Diploma 3 Teknik Elektronika Manufaktur, Diploma 3 Teknik Instrumentasi, Diploma 4 Teknik Robotika, Diploma 4 Teknologi Rekayasa Pembangkit Energi, dan Diploma 3 Teknik Mesin. Kegiatan juga dihadiri sejumlah staf pengajar Polibatam.

Baca juga : I3L Gelar Wisuda Virtual, Komitmen Kembangkan Kolaborasi Industri

"Pasca pandemi ini ada pekerjaan besar yang harus kita lakukan secara nasional yaitu melanjutkan pembangunan infrastruktur penting, memperkuat ekonomi lokal, memenuhi permintaan energi dan pekerjaan itu membutuhkan peran dan kontribusi industri alat berat yang dijalankan Trakindo,” kata HR Manager Central Services Trakindo Gemilang Adi Perdana, seperti keterangan yang diterima RM.id, Jumat (7/1).

Pada acara ini, Trakindo berbagi. Mulai dari kebutuhan hingga berbagai keahlian yang diperlukan. Juga, cara-cara menghadapi tantangan di tengah kemajuan teknologi yang begitu pesat. Hal ini diharapkan bisa mempersiapkan mahasiswa menghadapi tantangan zaman, serta menambah wawasan mereka.

Baca juga : Dihantam Banjir, Warga Malaysia Tidur Di Mobil

"Trakindo menyambut anak-anak muda Indonesia yang siap menjadi pionir, inovator, juara kemajuan untuk bergabung bersama kami, untuk maju ke depan, membangun negara dan membesarkan bangsa," ungkapnya.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.