Dark/Light Mode

Bisnis Penerbangan Mulai Pulih

Garuda Kantongi Peluang Perbaiki Kinerja Keuangan

Sabtu, 8 Januari 2022 06:50 WIB
Garuda Indonesia. (Foto: Istimewa).
Garuda Indonesia. (Foto: Istimewa).

 Sebelumnya 
Direktur Utama Garuda In­donesia Irfan Setiaputra menjelaskan, proses pendaftaran administratif tersebut berupa penagihan kewajiban usaha tercatat dan penyertaan dokumen penunjang pada tahapan PKPU Sementara ini. Kemudian akan diikuti proses pra-verifikasi yang berlangsung dari tanggal 6 Janu­ari hingga 18 Januari 2022.

Dia berharap, periode pendaf­taran bagi kreditur ini telah di­manfaatkan sebaik-baiknya oleh para mitra usaha, yang memiliki tagihan kewajiban usaha tercatat kepada Garuda Indonesia.

“Untuk selanjutnya dapat berpartisipasi aktif dan meng­gunakan hak suaranya atas proposal perdamaian yang diajukan Garuda Indonesia,” jelas Irfan dalam keterangan­nya kepada Rakyat Merdeka, Selasa (4/1).

Baca juga : Soal Keterangan Palsu Aliza Gunado, KPK Akan Tentukan Sikap

Sejauh ini Irfan melihat, Garuda telah menerima respons positif dan kondusif dari banyak mitra usaha. Hal ini diharapkan dapat terus berlanjut pada proses pemungutan suara nanti, yang menjadi aspek esensial dalam tahapan PKPU Sementara ini.

Menurut Irfan, dengan dimak­simalkan periode pendaftaran bagi para kreditur, maka tahapan PKPU Sementara bisa berlang­sung optimal, efisien, dan juga adil bagi seluruh pihak. Khusus­nya untuk perseroan.

“Tentunya dengan mengedepankan asas transparasi dan akuntabilitas dalam setiap me­kanismenya,” ucap Irfan.

Baca juga : Industri Mamin Kudu Bantu UMKM & Petani Naik Kelas

Saat itu pendaftaran dilakukan secara langsung atau daring, melalui situs web www.pkpu-garudaindonesia.com atau disampaikan langsung kepada Tim Pengurus.

Irfan juga menginformasi lebih lanjut mengenai tahapan proses PKPU Garuda Indone­sia, dapat diakses melalui www. pkpu-garudaindonesia.com

“Selama proses PKPU ber­langsung, Garuda memastikan seluruh layanan penerbangan, termasuk layanan penumpang, kargo dan perawatan pesawat tetap beroperasi secara normal,” kata Irfan. [DWI]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.