Dark/Light Mode

LPEI Jamin Perusahaan Jalankan Tata Kelola Perusahaan Dengan Baik

Sabtu, 8 Januari 2022 09:48 WIB
Direktur Eksekutif LPEI, Rijani Tirtoso,. ( Foto: Istimewa)Lem
Direktur Eksekutif LPEI, Rijani Tirtoso,. ( Foto: Istimewa)Lem

 Sebelumnya 
Rijani menambahkan, LPEI telah memperbarui Pakta Integritas pada 2020. Bahkan semua pegawai LPEI wajib menandatangani pakta integritas dimaksud. LPEI juga telah melakukan review terhadap policy dan procedure, untuk mencegah peluang dan mengantisipasi aksi korupsi. Seperti, manual pembiayaan dan Know Your Employees dan Know Your Customers.

“Seluruh jajaran LPEI telah berkomitmen untuk senantiasa menjunjung tinggi nilai-nilai budaya LPEI yakni Trustworthy, Reliable, Unique, Service Excellence dan Teamwork (TRUST),” yakin Rijani.

Baca juga : Imbas Penutupan Jalan Tambang Di Tapin, Pengusaha Terancam Merugi Rp 1 Triliun

Secara rutin sambungnya, LPEI juga melakukan internalisasi dan sosialisasi terkait dengan GCG, ethics, dan lainnya, untuk seluruh pegawai, dimulai dari program induction untuk pegawai baru.

Di mana hal terus terus dimonitor pelaksanaannya, serta dilakukan berbagai program awareness dan internalisasi melalui program sosialisasi maupun melalui program computer-based training, guna memastikan pakta integritas dan prinsip menjalankan bisnis secara beretika dapat ditegakkan.

Baca juga : LSI Sebut Ganjar-Puan Pasangan Jalan Tengah Di 2024

“Guna perbaikan terus-menerus, LPEI secara intensif berkonsultasi dan membangun kerja sama dengan regulator, pengawas dan aparat penegak hukum untuk mendorong LPEI menjadi lembaga yang bersih dan dipercaya dalam menjalankan program kerja sesuai mandat yang diamanatkan dalam Undang-Undang,” tegas Rijani.

Untk itu Rijani menegaskan dukungannya terhadap penegakan hukum namun tetap menjaga azas praduga tidak bersalah dalam setiap masalah yang terjadi. Ia menegaskan, LPEI menghormati langkah-langkah penegak hukum dalam menangani kasus yang terjadi.

Baca juga : Minta Duit Ke Pengusaha, Wali Kota Bekasi Pake Istilah Sumbangan Masjid

“Kami akan mengikuti proses sesuai ketentuan yang berlaku dan akan bersikap kooperatif selama proses hukum berlangsung sebagai bentuk tanggung jawab LPEI. Terutama dalam menerapkan tata kelola perusahaan yang baik atau GCG," pungkasnya. [DWI]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.