Dark/Light Mode

Resmikan Halal Center Universitas Trunojoyo, Wapres Harap Gaya Hidup Halal Makin Berkembang Di Madura

Kamis, 13 Januari 2022 16:55 WIB
Wapres KH Maruf Amin (kanan) saat meresmikan Halal Center Universitas Trunojoyo, Kamis (13/1). (Foto: Setwapres)
Wapres KH Maruf Amin (kanan) saat meresmikan Halal Center Universitas Trunojoyo, Kamis (13/1). (Foto: Setwapres)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kesadaran masyarakat untuk mengonsumsi produk halal dan thoyyib semakin meluas. Tidak hanya sektor makanan dan minuman, tetapi juga kosmetik, fesyen, pariwisata, dan lain sebagainya.

Kehadiran Halal Center Universitas Trunojoyo Madura (UTM) diharapkan dapat mendukung tumbuhnya produk-produk halal, sehingga gaya hidup halal masyarakat Madura juga akan berkembang.

Baca juga : Resmikan Tim Patroli Perintis Presisi, Kapolri: Beri Rasa Aman Masyarakat

“Kita harapkan dapat juga dikembangkan di Madura. Gaya hidup Islami yang mengakar kuat di tengah masyarakat, tentu menjadi awalan yang baik untuk upaya percepatan halal lifestyle secara lebih luas,” ungkap Wapres K.H. Ma’ruf Amin saat meresmikan Halal Center UTM di Bangkalan, Kamis (13/1).

Wapres menuturkan bahwa menggunakan produk halal memang menjadi bagian dari perintah agama dan tatanan kehidupan bagi umat Islam. Menurutnya, kehalalan suatu produk dapat mencakup sifat, zat, maupun prosesnya.

Baca juga : Resmikan Pelatwil Di Medan, Agung Firman Harap PBSI Cetak Atlet Berpretasi

“Seluruh aspek halal tersebut telah menjadi faktor pertimbangan masyarakat muslim global dalam memilih produk yang berkualitas,” ujarnya.

Wapres mencontohkan bahwa dua minggu lalu dirinya mengunjungi salah satu pabrik kosmetik halal nasional di Tangerang, Banten.

Baca juga : Canangkan Zona Integritas, Wamen ATR Buka Loket Pelayanan Baru Di Sultra

Di sana ia membuktikan sendiri bahwa industri kosmetik halal tetap tumbuh meski di masa pandemi Covid-19.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.