Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Canangkan Zona Integritas, Wamen ATR Buka Loket Pelayanan Baru Di Sultra

Senin, 20 Desember 2021 09:50 WIB
Wamen ATR/BPN, Surya Tjandra  (foto:bp}
Wamen ATR/BPN, Surya Tjandra (foto:bp}

RM.id  Rakyat Merdeka - Di akhir tahun 2021, Wakil Menteri Agraria dan Tata Ruang/Wakil Kepala Badan Pertanahan Nasional (Wamen ATR/Waka BPN), Surya Tjandra meresmikan Loket Pelayanan dan Aula Bhumi Bhakti 21 Kantor Wilayah (Kanwil) BPN Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), Sabtu (18/12). Lokal pelayanan ini untuk mewujudkan BPN bebas dari korupsi. 

Dalam sambutannya, Surya mengapresiasi jajaran Kanwil BPN Provinsi Sultra yang telah melakukan perbaikan dari segi sarana dan prasarana. Menurutnya, hal ini akan memberikan suasana baru di kantor sehingga akan berpengaruh terhadap peningkatan produktivitas kinerja. 

"Kalau nyaman, rasanya akan lebih semangat kerja, produktivitas meningkat," ujarnya dalam keterangannya, Senin (20/12) 

Baca juga : Menyongsong Universitas Islam Siber Pertama Di Indonesia

Wamen ATR/Waka BPN juga menyampaikan bahwa Pemprov Sultra tengah mengemban tugas besar yakni menggelar Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Gugus Tugas Reforma Agraria (GTRA) atau GTRA Summit yang akan dilaksanakan di Kabupaten Wakatobi pada tahun 2022 mendatang. 

Untuk itu, dibutuhkan kerja keras dari pegawai BPN Provinsi Sultra hingga lintas sektor, mulai  Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM), Civil Society Organization (CSO), Pemerintah Daerah, anggota Asosiasi Pemerintah Daerah Kepulauan dan Pesisir Seluruh Indonesia (Aspekindo), dan 10 provinsi yang akan diundang. 

“Terima kasih buat Kepala Kanwil BPN Provinsi Sultra, Elias Tedjo dan tim. Saya tahu ini kerja keras dari semua kepala kantor, mudah-mudahan bisa menjadi contoh bagaimana berhasilnya kelihatan, tapi juga memang rasanya didapatkan," ucapnya. 

Baca juga : Muluskan UMKM Go Internasional, BNI Kasih Pembiayaan Murah

Kepala Kanwil BPN Provinsi Sultra, Elias Tedjo, mengungkapkan bahwa perbaikan loket tersebut dalam rangka mewujudkan pelayanan pertanahan yang lebih baik. 

" Dengan adanya perbaikan loket ini, semakin meningkatkan motivasi kerja dalam rangka mencapai target dalam bidang agraria dan tata ruang," terangnya. 

Elias berharap, perbaikan loket dan gedung tersebut dapat memberikan contoh bagi kantor-kantor pertanahan lainnya. 

Baca juga : Wapres Tinjau Posko Pengungsian Erupsi Semeru

Ia menargetkan, pada tahun 2022 akan mendapatkan predikat Zona Integritas.  "Insya Allah, tahun 2022 kita akan memperoleh predikat sebagai kawasan bebas korupsi dan berbasis bersih melayani atau yang dinamakan Zona Integritas. Mohon dukungannya semua," pungkasnya. [MFA]
 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.