Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Sambut Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G-20

Bamsoet Ingin Pembangunan Mangkrak Di Bali Diselesaikan

Rabu, 5 Januari 2022 07:00 WIB
Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) Bambang Soesatyo. (Foto: Humas MPR RI)
Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) Bambang Soesatyo. (Foto: Humas MPR RI)

RM.id  Rakyat Merdeka - Indonesia bersiap menyambut Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G-20 di Bali. Supaya Pulau Dewata tampil cantik, berbagai proyek mangkrak kudu diselesaikan.

Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) Bambang Soesatyo mengatakan, percepatan dan penyelesaian sejumlah proyek mangkrak di Bali akan mensukseskan Presidensi Indonesia dalam KTTG-20. Hal itu perlu dilakukan sebelum Bali menjadi tuan rumah KTT G-20 tahun ini.

Baca juga : Bamsoet Dorong Proyek Mangkrak Di Nusa Dua Bali Segera Diselesaikan

Bamsoet-sapaan Bambang Soesatyo, sempat meninjau kawasan pariwisata The Nusa Dua yang dimiliki dan dikelola ITDC Bali. Menurut Managing Director Nusa Dua I Gusti Ngurah Ardika, pihaknya menyegel pembangunan The MAJ Hotel, Shangri-La Hotel, Armarta Villas dan Hotel Kimpton Nusa Dua di kawasan Nusa Dua.

“Karena investor tak menyelesaikan komitmen pembangunan,” ujar Bamsoet, usai meninjau kesiapan sarana dan prasarana pelaksanaan G-20 di kawasan Nusa Dua, Bali, kemarin.

Baca juga : Kunjungi AKL Clinic, Bamsoet Optimistis Perekonomian Bali Bisa Segera Bangkit

Ketua DPR Ke-20 ini mendorong solusi nyata atas mangkraknya sejumlah proyek itu. Jika investor tidak sanggup melanjutkan pembangunan, pihak ITDC Bali dan Pemerintah Provinsi Bali bisa mencari investor baru.

“Pasti banyak yang berminat. Kawasan Nusa Dua merupakan kawasan prestisius, termasuk salah satu daerah dengan keindahan pantai terbaik di Bali,” katanya.

Baca juga : Bamsoet Dorong Pelaku Usaha Bangkit Dari Pandemi

Mantan Ketua Komisi Bidang Hukum dan Keamanan DPR ini menambahkan, penyelesaian sejumlah proyek mangkrak itu juga menunjukkan komitmen Indonesia menyelesaikan berbagai proyek investasi, khususnya di sektor pariwisata.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.