Dark/Light Mode

Torehan Kinerja 2021 Moncer, Jasa Raharja Targetkan Pertumbuhan Signifikan Tahun Ini

Jumat, 14 Januari 2022 15:09 WIB
Direktur Utama PT Jasa Raharja Rivan A Purwantono. (Foto: Ist)
Direktur Utama PT Jasa Raharja Rivan A Purwantono. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Jasa Raharja menargetkan kinerja tahun 2022 dapat tumbuh berkelanjutan, setelah meletakkan pondasi fundamental perusahaan pada tahun 2021 lalu.

Direktur Utama PT Jasa Raharja Rivan A Purwantono mengatakan, manajemen dan seluruh insan Jasa Raharja terus berkomitmen memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, melakukan inovasi transformasi digital, dan efisiensi.

Ketiga langkah ini menjadi kunci bagi perusahaan pelat merah itu tumbuh di saat pandemi maupun menjadi pondasi pertumbuhan yang berkelanjutan.

Baca juga : Kerek Kinerja, Pertamina Perlu Sesuaikan Harga Pertalite dan Pertamax RON 92

Rivan mengungkapkan, dari sisi kualitas pelayanan santunan, Jasa Raharja menyerahkan total santunan sebesar Rp 2,41 triliun pada 2021. Angka ini mengalami kenaikan 3,2 persen dibandingkan tahun 2020.

"Sementara dalam kecepatan penyerahan santunan meninggal dunia berhasil merealisasikan rata-rata kecepatan pemberian santunan secara nasional 1 hari 10 jam dan 15 menit, 24 detik, sejak berkas diserahkan," ujarnya dalam media gathering bertajuk 'Torehan Kinerja 2021-Teropong Transformasi Strategis Tahun 2022 Jasa Raharja Hadir Melindungi Indonesia Tumbuh Berkelanjutan', dikutip Jumat (14/1).

Rivan menuturkan, transformasi digital untuk peningkatan pelayanan terhadap masyarakat juga ditingkatkan. Terutama, melalui pengembangan aplikasi JRKu dan Sistem Verifikasi Rawatan (Sivera).

Baca juga : Tahun Ini, Aplikasi Cakap Targetkan 2.500 Pengajar Online Siap Kerja

Integrasi sistem pelayanan santunan dengan IRSMS Korlantas Polri, Sistem Kependudukan dan Catatan Sipil Ditjen Dukcapil, BPJS Kesehatan, Rumah Sakit dan perbankan.

Selain mempercepat kualitas pelayanan, Jasa Raharja sepanjang tahun lalu juga melakukan berbagai transformasi digital. Di antaranya, penerapan sistem DASI-JR, sistem keuangan ORACLE e-Business Suite untuk transaksi pendapatan, investasi, klaim dan lain-lain.

Kemudian sistem pelaporan manajemen risiko digital Sistem Informasi Manajemen Risiko (SIMR), tata kelola SDM melalui HRIS, MOVIS, tata persuratan digital SIAP-JR, dan PKBL Online.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.