Dewan Pers

Dark/Light Mode

Gandeng Pegadaian, Foodizz Cetak Pengusaha Kuliner Baru

Jumat, 14 Januari 2022 18:22 WIB
Salah satu kegiatan belajar offline diSekolah Bisnis Kuliner By Foodizz di Bandung. (Foto: IG)
Salah satu kegiatan belajar offline diSekolah Bisnis Kuliner By Foodizz di Bandung. (Foto: IG)

RM.id  Rakyat Merdeka - Platform edukasi bisnis kuliner berbasis teknologi, Foodizz dan Pegadaian berkolaborasi menyelenggarakan webinar dan Instagram Live bertajuk “1 Juta Jadi Pengusaha”.

Kegiatan ini untuk mendorong potensi besar bisnis kuliner berskala rumahan atau mikro dengan modal relatif kecil.

“Kolaborasi yang didukung oleh Kemenparekraf ini diharapkanbisa membantu teman-teman pebisnis kuliner yang terdampak pandemi untuk bisabangkit  juga mendukung pemberdayaan kulinerdi Indonesia,” jelas Chief Executive Officer Foodizz Rex Marindo, Jumat (14/1).

Berita Terkait : Main Pokemon, Polisi LA Cuekin Panggilan Darurat

Menghadirkan edukator-edukator yang sebagian besar adalah praktisi di bisniskuliner ini diikuti oleh lebih dari 10.000 pendaftar. Sebanyak 30 peserta terpilih akan mendapatkan Beasiswa Sekolah Bisnis Kuliner by Foodizz, yang dipersembahkan oleh Pegadaian.

Selain itu, 100 peserta terpilih lainnya juga mendapatkan group mentoring secara online untuk pendampingan usaha selama 1 tahun.

“Sejalan dengan visi Foodizz untuk menciptakan 1 jutapengusaha kuliner dan 5 juta lapangan pekerjaan, kami berkomitmen untuk terusmemberikan ilmu-ilmu bisnis kuliner yang lebih menyeluruh dan lebih up to datemengikuti perkembangan trend dan perilaku konsumen,” sambung Rex.

Berita Terkait : Demokrat Ingatkan Kejatuhan Orde Baru

Pegadaian sebagai agen pembangunan, penggerak usaha mikro, dengan semangat BUMN untuk Indonesia menyambut kolaborasi ini.

Senior Vice President PT. Pegadaian (Persero) Elvi Rofiqotul Hidayah mengatakan, untuk memulai usaha perlu keberanian, membesarkan usaha perlu ilmu, melanggengkan usaha perlu partnership, dan untuk sukses perlu perencanaan.

“Maka mari bergabung untuk menjadi generasi pandai yang punya rencana,” jelas. [MER]