Dark/Light Mode

BIG Tunjuk Grab Jadi Platform Pemetaan Acuan Dasar Pembangunan Nasional

Senin, 17 Januari 2022 20:59 WIB
Foto: Dok. Grab
Foto: Dok. Grab

 Sebelumnya 
Kepala Badan Informasi Geospasial, M Aris Marfai menambahkan, kerja sama ini merupakan bentuk kontribusi bersama BIG dan Grab, untuk memajukan perekonomian Indonesia khususnya dalam investasi dan perencanaan pembangunan. Terutama melalui penyediaan data geospasial yang andal, cepat, dan akurat.

Hadirnya kolaborasi pilot project pengumpulan POI terbaru di tiga lokasi, yaitu Sukabumi, Sumedang, dan Tasikmalaya diharapkan dapat menjadi acuan bagi pengembangan di kota lain ke depannya, sekaligus bahan evaluasi untuk mengidentifikasi potensi-potensi baru.

Baca juga : Kawal Inpres Jokowi, Perindo Dukung Pengembangan Sepak Bola Nasional

"Dengan semangat gotong royong, kita membangun informasi geospasial yang lebih baik di Indonesia," terang Aris.

Country Managing Director of Grab Indonesia Neneng Goenadi menyampaikan, kehormatan baginya, menjadi superapp pertama yang dipercaya oleh BIG untuk turut menyukseskan Kebijakan Satu Peta melalui pengumpulan data POI di kota dan kabupaten yang ditargetkan.

Baca juga : Kasus Covid Melonjak, Pemerintah Terbitkan Aturan Baru Pelaku Perjalanan LN

Tersedianya data POI yang aktual dan akurat dapat membantu pembangunan ekonomi di tiap kota dan kabupaten serta nasional.

"Kolaborasi ini sejalan dengan misi Grab For Good untuk memberikan dampak positif lewat teknologi, dan harapannya kami bisa melanjutkan pilot project ini dan menjalankannya di lebih banyak kota di Tanah Air," pungkasnya. [DWI]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.