Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Kawal Inpres Jokowi, Perindo Dukung Pengembangan Sepak Bola Nasional

Sabtu, 15 Januari 2022 11:44 WIB
Webinar Mingguan Partai Perindo bertajuk Setelah Final AFF, Apa yang Harus Dilakukan Timnas Indonesia?. (Foto: ist)
Webinar Mingguan Partai Perindo bertajuk Setelah Final AFF, Apa yang Harus Dilakukan Timnas Indonesia?. (Foto: ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Partai Persatuan Indonesia (Perindo) berkomitmen untuk terus mendukung percepatan kemajuan sepak bola Tanah Air dengan mengawal Instruksi Presiden (Inpres) Nomor 3 Tahun 2019 tentang Percepatan Pembangunan Persepakbolaan Nasional.

Hal itu disampaikan Ketua Umum DPP Pemuda Perindo Effendy Syahputra yang didapuk sebagai pembicara bersama mantan pemain timnas Kurniawan Dwi Yulianto dalam Webinar Mingguan Partai Perindo bertajuk “Setelah Final AFF, Apa yang Harus Dilakukan Timnas Indonesia?”, Jumat, (14/1).

Effendy mengatakan Partai Perindo akan terus mendukung penuh peningkatan kualitas sepak bola Tanah Air demi kesejahteraan rakyat Indonesia. "Ini komitmen Partai Perindo. Kalau sepak bola kita maju, maka masyarakat Indonesia akan sejahtera, sebab banyak orang yang menggantungkan kehidupannya di sepak bola nasional," ujar mantan manajer Semen Padang FC serta eks manajer PSIM Yogyakarta ini.

Baca juga : Persib Tumbang, Arema FC Puncaki Klasemen

Effendy menegaskan upaya membangkitkan sepak bola Indonesia juga menjadi komitmen Ketua Umum DPP Partai Perindo  Hary Tanoesoedibjo yang senantiasa mendorong pengembangan potensi kualitas sepak bola dan olahraga nasional.

"Inilah bentuk komitmen beliau bagaimana sepak bola ini bisa lebih dijangkau lagi oleh seluruh masyarakat Indonesia," tandas Effendy.

Selain itu, Partai Perindo berkomitmen untuk terus mendukung langkah Presiden Joko Widodo yang telah menandatangani Instruksi Presiden (Inpres) Nomor 3 Tahun 2019 tentang Percepatan Pembangunan Persepakbolaan Nasional.

Baca juga : Jelang HPN 2022, Bamsoet Dorong Penegakan Kedaulatan Digital

Sebagai institusi politik, Partai Perindo akan menyuarakan dan memberikan masukan kepada pemerintah agar Inpres ini benar-benar terlaksana. Partai Perindo juga mendengungkan pula lewat kader-kader partai di tingkat provinsi dan kabupaten/kota untuk menggaungkan Inpres ini melalui kepala daerah di daerah masing-masing demi kemajuan sepak bola Tanah Air.

"Partai Perindo akan mengawal Inpres ini, sehingga dapat diimplementasikan secara nyata," ungkapnya.

Sementara itu, mantan striker timnas Kurniawan Dwi Yulianto menambahkan untuk memajukan sepak bola Tanah Air, federasi dan para stakeholder sepak bola jangan hanya fokus pada pertumbuhan pemain senior semata. 

Baca juga : Kerja Sama BRIN Dan ANRI, Upaya Penyelamatan Arsip Ilmiah Nasional

Hal lain yang harus dipikirkan adalah bagaimana membangun fondasi timnas dari level grassroot development dan pemain dari kelompok umur usia dini.

"Investasi yang sangat berharga di sepak bola adalah dengan mengembangkan fondasi di usia dini dengan benar dan serius," pungkasnya. [DIT]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.