Dark/Light Mode

Lapangan MAC Siap HCML Di Bintan Siap Berproduksi

Rabu, 19 Januari 2022 08:43 WIB
GM HCML, Kang An (kedua dari kanan) saat melakukan gunting pita dalam acara peresmian 1st Steel Cut Ceremony of EPCI MAC Field Development Project, di Pulau Bintan, Selasa (18/1). (Foto: Istimewa)
GM HCML, Kang An (kedua dari kanan) saat melakukan gunting pita dalam acara peresmian 1st Steel Cut Ceremony of EPCI MAC Field Development Project, di Pulau Bintan, Selasa (18/1). (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Lapangan MAC yang dioperasikan Husky-CNOOC Madura Limited (HCML), salah satu Kontraktor Kontrak Kerja Sama (KKKS) Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas), siap berproduksi.

HCML menggelar acara "First Steel Cut Ceremony" (peresmian awal pekerjaan) Lapangan MAC di Bintan, Selasa (18/1).

Baca juga : Bongkar Suap Rahmat Effendi, KPK Periksa Sekda Bekasi

Acara ini dihadiri pejabat dari SKK Migas, HCML, PT Meindo Elang Indah (kontraktor rekayasa, pengadaan, konstruksi dan instalasi (EPCI) anjungan gas dan jalur pipa Lapangan MAC), dan sejumlah perwakilan mitra kerja.

"Kami sudah menandatangani perjanjian jual beli gas dengan PT Petrokimia Gresik (15 MMSCFD), PT Bayu Buana Gemilang (10 MMSCFD), dan PT Inti Alasindo Energy (10 MMSCFD). Nantinya, lifting gas ini akan memenuhi kebutuhan masyarakat dan Industri di Jawa Timur," ujar Manager Regional Office & Relations Hamim Tohari, Selasa (18/1).

Baca juga : Jangan Anggap Enteng Omicron

Potensi produksi Lapangan MAC diketahui sebesar 50 MMSCFD. HCML menanamkan investasi ini untuk memaksimalkan produksi dalam jangka waktu 5 sampai 7 tahun.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.