Dark/Light Mode

Gas Dari Lapangan MAC HCML Dibeli 3 Perusahaan

Kamis, 2 Desember 2021 11:20 WIB
GM HCML, Kang An (ketiga dari kiri) saat memberikan keterangan pers dalam acara “The 2nd International Convention on Indonesian Upstream Oil and Gas 2021. (IFoto: Istimewa)
GM HCML, Kang An (ketiga dari kiri) saat memberikan keterangan pers dalam acara “The 2nd International Convention on Indonesian Upstream Oil and Gas 2021. (IFoto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Husky-CNOOC Madura Limited (HCML) menandatangani transaksi gas produksi Lapangan MAC dalam acara "The 2nd International Convention on Indonesian Upstream Oil and Gas (IOG 2021), di Bali, 29 November - 1 Desember 2021.

Perjanjian jual-beli gas ini ditandatangani langsung oleh General Manager HCML, Mr. Kang An. Ada tiga pembeli gas, yakni PT Petrokimia Gresik, PT Inti Alasindo Energy, dan PT Bayu Buana Gemilang.

Baca juga : Disayang Para Buruh, Dijutekin Pengusaha

"Ini sebagai salah satu bagian dari kontinyuitas bisnis perusahaan sekaligus upaya untuk memenuhi kebutuhan gas nasional di Indonesia," ujar Kang An, Rabu (1/12).

Ia berharap produktivitas HCML akan terjaga agar tetap bisa memenuhi visi kami yakni menjadi produsen gas terbesar di Jawa Timur dan operator pilihan di Indonesia.

Baca juga : DKI Jakarta Kini Terapkan PPKM Level 2, WFO Kembali 50 Persen

"Misi kami memberikan nilai lebih kepada para pemangku kepentingan melalui kegiatan operasi yang unggul dalam bisnis minyak dan gas bumi, dengan berkomitmen kuat pada nilai etika, kesehatan, keselamatan, dan lingkungan hidup," ujar Kang An.

Dalam eksibisi tahun ini, HCML juga sukses meraih penghargaan di beberapa bidang, diantaranya: Pemenang Pertama dalam kategori "The Best SCM WP&B 2020: 25 miliar dolar AS < 300 miliar dolar AS, Pemenang Pertama dalam kategori "The Best Career Development Monitoring Category P4,

Baca juga : Masjid Sebagai Balai Pertemuan

Lalu pemenang Kedua dalam kategori "The Best Financial Performance" dan Pemenang Kedua dalam kategori "Operational Excellence Achievement (Category 10–50k BOEPD)".

"Raihan penghargaan ini merupakan simbol kerja keras dan pengakuan dari pemerintah - dalam hal ini SKK Migas - atas upaya-upaya perbaikan dan peningkatan yang terus-menerus dilakukan HCML diberbagai bidang," ujar Kang An. [TIF]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.