Dark/Light Mode

Perayaan Malam Natal Di Pontianak Berjalan Tertib Dan Lancar

Sabtu, 25 Desember 2021 07:58 WIB
Pengecekan perayaan malam Natal di Pontianak, Kalimantan Barat. (Foto: Antara)
Pengecekan perayaan malam Natal di Pontianak, Kalimantan Barat. (Foto: Antara)

RM.id  Rakyat Merdeka - Wali Kota Pontianak, di Kalimantan Barat, Edi R Kamtono, menyatakan, hasil pantauan dirinya bersama Kepala Polresta Pontianak Kota, Komisaris Besar Polisi Andi Herindra, bahwa perayaan malam Natal di kota itu berjalan tertib dan lancar.

"Hasil pantauan kami pelaksanaan malam Natal berjalan tertib dan aman. Pengurus gereja-gereja sudah diminta untuk membentuk satgas-satgas yang bertugas mengawasi penerapan protokol kesehatan," ujar Kamtono seperti dilansir Antara di Pontianak, Sabtu (25/12).

Baca juga : Wapres Ucapkan Selamat Natal Dan Tahun Baru

Kamtono menjelaskan, pihaknya telah membentuk Satgas Protokol Kesehatan penanganan Covid-19,di gereja-gereja sebagaimana Surat Edaran Wali Kota Pontianak Nomor 100/50/SETDA/2021 tentang Pencegahan dan Penanggulangan Covid-19 pada saat Natal 2021 dan Tahun Baru 2022 di Pontianak,

"Petugas tersebut mengatur arus mobilitas jemaat pada pintu masuk dan pintu keluar di gereja guna memudahkan penerapan dan pengawasan protokol kesehatan," ujarnya.

Baca juga : Permen Kopiko Viral Di Mancanegara Berkat Youtuber Amerika

Kamtono menjelaskan untuk kapasitas gereja tidak melebihi dari 50 persen, kemudian jemaat memasuki gereja sesuai antrean atau shift yang ditentukan untuk pelaksanaan misa. "Yang terpenting jemaat disiplin menerapkan prokes," ujar Kamtono. [SRI]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.