Dark/Light Mode

Nomor Telkomsel Hangus, Begini Cara Hidupkan Lagi

Rabu, 26 Januari 2022 13:07 WIB
Ilustrasi aktivasi kartu Telkomsel yang mati. (Foto: ist)
Ilustrasi aktivasi kartu Telkomsel yang mati. (Foto: ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Telkomsel terus meningkatkan layanan kepada konsumennya dengan memanfaatkan teknologi digital. 

Yang terbaru, layanan mengaktifkan lagi nomer Telkomsel Prabayar yang telah hangus bisa dilakukan melalui akses UMB *888*89#. Layanan ini bisa dilakukan di mana saja dan kapan pun.

Baca juga : Luhut Bicara Hidup-Mati

Direktur Sales Telkomsel Adiwinahyu Basuki Sigit mengatakan, mendengarkan masukan pelanggan selalu menjadi prioritas Telkomsel dalam menerapkan prinsip customer-centric di setiap inovasi layanan. Solusi bagi pelanggan untuk dapat mengaktifkan kembali nomor Telkomsel Prabayar-nya yang hangus/expired menjadi salah satu wujud nyata kami kebutuhan pelanggan yang kian dinamis. 

“Menghadirkan kemudahan akses self-service UMB *888*89# untuk layanan reaktivasi nomor Telkomsel Prabayarjuga merupakan upaya kami untuk selalu memahami dan mendekatkan diri dengan kondisi pelanggan di tiap fase kehidupan, terutama di masa pandemi yang masih berlangsung hingga saat ini,” ujarnya, Rabu (26/1).

Baca juga : Luncurin PT Telkomsel Ekosistem Digital, Telkomsel Garap Bisnis Digital

Layanan reaktivasi nomor ini dapat dinikmati oleh pelanggan Telkomsel Prabayar yang nomornya hangus/expiredkarena tidak melakukan isi pulsa atau pembelian paket pada masa tenggang, dan melewati maksimal 60 hari dari tanggal terakhir masa tenggang. 

Beberapa hal yang perlu disiapkan pelanggan untuk proses reaktivasi nomor Telkomsel Prabayar antara lain nomor KTP (NIK) dan Kartu Keluarga yang sebelumnya didaftarkan pada nomor prabayar pelanggan, serta kartu SIM fisik Telkomsel Prabayar yang ingin diaktifkan kembali.

Baca juga : 3 Tersangka Korupsi Proyek Jalan Bengkalis Bakal Segera Disidang

Selain memanfaatkan layanan self-service UMB *888*89#, bagi pelanggan Telkomsel Prabayar yang ingin lebih lanjut mendapatkan solusi bantuan reaktivasi nomor, juga dapat menghubungi melalui fitur direct message (DM) layanan e-care akun media sosial twitter @telkomsel, atau berkunjung langsung ke layanan GraPARI terdekat di seluruh Indonesia. [DIT]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.