Dark/Light Mode

Kunjungan Ke Gudang Lazada

Kang Emil: Dukung AKAR Digital, Ekonomi Jabar Meningkat

Jumat, 28 Januari 2022 22:29 WIB
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil (kedua kanan) saat berkunjung ke gudang Lazada di Kabupaten Bandung, Kamis (27/1). (Foto: Dok. Lazada Indonesia)
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil (kedua kanan) saat berkunjung ke gudang Lazada di Kabupaten Bandung, Kamis (27/1). (Foto: Dok. Lazada Indonesia)

RM.id  Rakyat Merdeka - Sebagai bentuk dukungan Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat terhadap Gerakan Akselerasi Karya Rakyat (AKAR) Digital Indonesia yang diinisiasi Lazada Indonesia (Lazada) Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil melakukan kunjungan resmi ke gudang Lazada di Kabupaten Bandung, Kamis (27/1).

Kunjungan ini menjadi penanda kick off Gerakan AKAR Digital Jawa Barat untuk mendukung seluruh Pahlawan Ekonomi Digital dalam ekosistem ekonomi digital yang berperan penting sebagai garda terdepan pemulihan ekonomi nasional.

Baca juga : Mantap, Indeks Literasi Budaya Digital Indonesia Meningkat

Sebagai bagian dari ekosistem ekonomi digital, peran eCommerce dalam pemulihan ekonomi nasional juga semakin krusial, terutama di era digital ini, seperti yang terungkap dalam Studi Lazada 2020 berjudul “Percepatan Ekonomi Digital Melalui Ecommerce”.

Sejak 2021, Lazada bekerja sama dengan lintas kementerian mengembangkan Gerakan AKAR Digital Indonesia untuk menumbuhkan ekosistem ekonomi digital dengan memberdayakan semua peranan dalam ekosistem, mulai dari bisnis lokal, konsumen, hingga pekerja logistik.

Baca juga : Hanya Kang Emil Yang Tak Malu-malu Kucing

Setelah sebelumnya berkolaborasi dengan pemerintah Indonesia untuk mendukung program substitusi impor pemerintah demi mendukung pebisnis lokal bisa merajai pasar domestik, kini Lazada terus memperluas pelaksanaan Gerakan AKAR Digital Indonesia dengan hadir di berbagai kota strategis di Indonesia.

Jawa Barat menjadi provinsi tujuan pertama dari Gerakan AKAR Digital Lazada. Dalam acara kick off Gerakan AKAR Digital Indonesia, Ridwan Kamil, Gubernur Jawa Barat yang akrab disapa Kang Emil, menyatakan, ekonomi digital Jawa Barat lompat 60 persen selama pandemi Covid-19.

Baca juga : Wujudkan Akselerasi Transformasi Digital, Menkominfo: Natal Tingkatkan Solidaritas Sosial

Yang kedua ekonomi digital adalah cara kita menjadi negara adidaya. Tapi butuh sebuah proses tidak hanya eCommerce-nya tapi society-nya.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.