Dark/Light Mode

Awali 2022, Mecosin Luncurkan Suplemen Herbal

Minggu, 30 Januari 2022 13:59 WIB
Praktisi kesehatan dr Haekal Anshari (kiri) dan  Manager Produk PT Mecosin Amir Kemal Siddiq  (kanan) di Peluncuran Herbatussauda Herbatussauda, Minggu (30/1). (Foto: Istimewa)
Praktisi kesehatan dr Haekal Anshari (kiri) dan Manager Produk PT Mecosin Amir Kemal Siddiq (kanan) di Peluncuran Herbatussauda Herbatussauda, Minggu (30/1). (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Di Indonesia terdapat 1.200 jenis tanaman obat, dimana 90 persen-nya Berkhasiat jamu, sampai saat ini ada kurang lebih 11.000 jamu yang terdaftar secara resmi di Badan POM.

Dan sebanyak 49.5 persen penduduk Indonesia masih mengkonsumsi obat tradisional sebagai alternatif pengobatan dengan obat-obat kimia.

Sejalan dengan itu dr. Haekal Anshari, M. Biomed.,menyatakan, banyak penelitian membuktikan khasiat dari Habbatusauda yang telah dianjurkan oleh Rasullulah SAW untuk pengobatan. 

Baca juga : NACIFIC Indonesia Luncurkan Mini Skin Care

Haekal menambahkan  sejak 2000 SM oleh Ibnu Sina, Bapak Kedokteran Modern, dalam pengobatannya, terbukti mampu memelihara daya tahan tubuh dengan efek yang dirasakan pada 84.2 persen pasien (Prapurandina, 2010) antara lain, tubuh tetap sehat, stamina tubuh bertambah dan lebih cepat sembuh dari penyakit.

PT Mecosin Indonesia, baru saja meluncurkan produk Herbal dengan kandungan Habatusauda dan Herbal asli Indonesia.

"Di Januari tahin ini? Kami baru saja meluncurkan produk baru yang diberi nama Herbatusauda, dimana Herbatusauda mengandung empat komponen herbal, yaitu jahe merah, meniran, dan temulawak yang dikemas dalam bentuk kaplet, ujar Manager Produk PT Mecosin Indonesia Amir Kemal Siddiq, di Jakarta, Minggu (30/1).

Baca juga : Awal Tahun 2022, Samsung Luncurkan Smartphone A Series

Amir menambahkan herbatusauda mengandung antioksidan dengan kombinasi jahe merah, temu lawak, habbatussauda, dan meniran yang mampu memelihara daya tahan tubuh.

Lebih lanjut Amir menjelaskan, dengan kandungan herbal tersebut, Herbatussauda terbukti menangkal efek radikal bebas pemicu beragam penyakit, seperti kanker, stroke, jantung, dan radang

Sementara itu Direktur Operasional PT Mecosin Indonesia Budi Hermawan mengatakan suplemem Herbatussauda ini sudah hampir dipasarkan di seluruh wilayah Indonesia, mulai dari apotek, toko obat, marketplace, sampai warung klontong.

Baca juga : Artsanti Luncurkan Buku Berawal Dari Mimpi

"Kami mengemas suplemen Herbatussauda ini dalam bentuk kaplet sehingga mudah dibawa kemana-mana," ujar Budi Hermawan. [SRI]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.