Dark/Light Mode

Sekjen Kemenkumham: Awali Tahun 2022 Dengan Semangat

Senin, 3 Januari 2022 21:33 WIB
Sekjen Kemenkumham Andap Budhi Revianto. (Foto: Humas Kemenkumham)
Sekjen Kemenkumham Andap Budhi Revianto. (Foto: Humas Kemenkumham)

RM.id  Rakyat Merdeka - Memasuki tahun 2022, masih banyak pekerjaan yang tertunda karena imbas dari pandemi Covid-19. Untuk mengantisipasi hal tersebut, Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) telah menyiapkan langkah-langkah dan antisipasi untuk pencegahan serta mengurangi risiko yang lebih besar terhadap penyebaran Covid-19 yang masih belum berakhir.

Dalam Apel Pagi Awal Tahun 2022, Sekretaris Jenderal (Sekjen) Kemenkumham Komjen Andap Budhi Revianto mengajak seluruh insan pengayoman untuk mengawali tahun 2022 ini dengan lebih baik lagi.

Baca juga : NTP Seluruh Subsektor Pertanian Naik Jadi Kado Awal Tahun 2022

"Awali tahun ini dengan baik, kesehatan kita terjaga, tetap produktif, selalu semangat dan tetap optimis sehingga di tahun 2022 ini ada prestasi dan pencapaian baru," ujar Andap saat memimpin apel, Senin (3/12).

Dia juga mengingatkan jajarannya agar selalu belajar dari pengalaman yang telah dilalui dan menjadikan tahun ini sebagai pembawa semangat baru. "Jadikan kejadian dan pengalaman tahun lalu itu menempa kita semua dan menjadikan kita kuat," tambahnya.

Baca juga : Awal Tahun 2022, Pengunjung Ragunan Capai 12.283 Orang

Khusus kepada para pimpinan di lingkungan Kemenkumham, Andap menegaskan agar mereka selalu memberi petunjuk dan arahan kepada segenap jajaran sebagai lapis kemampuan. "Berikan petunjuk dan arahan kepada jajaran dibawah setiap saat terkait update suatu informasi. Selain itu pemimpin juga harus memberikan contoh yang baik," lanjut Andap.

"Dalam mengimplementasikannya maka harus tahu dulu posisi kita apa, perhatikan tugas dan fungsi utama, serta tugas mandatori kita dalam rangka pelaksanaan rencana kerja ke depan," imbuhnya.

Baca juga : Menteri Teten: Tahun 2022 UMKM Dan Koperasi Menuju Pemulihan

Menurutnya, semua manusia mampu menjadi pemimpin. Minimal, memimpin diri sendiri dan tidak lupa saling mengingatkan. "Ingatkan diri sendiri, ingatkan keluarga dan orang lain di sekitar kita," imbaunya.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.