Dark/Light Mode

Siap-siap, Kuartal I-2022 Kantor Cabang Global Pertama BSI Hadir Di Dubai

Rabu, 2 Februari 2022 15:50 WIB
Foto: Dok. BSI
Foto: Dok. BSI

RM.id  Rakyat Merdeka - Di usianya baru 1 tahun, pada Selasa (1/2) kemarin, PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) saat ini menjadi satu-satunya bank terbesar di Indonesia, yang kian memantapkan diri ekspansi global hingga ke Dubai, Uni Emirates Arab (UEA). B

SI memasang target agresif untuk menjadi Top Global Islamic Bank berdasarkan kapitalisasi pasar pada 2025 mencapai Rp 500 triliun. Kehadiran BSI di Dubai, diharap menjadi kontrbusi untuk pengembangan industri perbankan syariah di Indonesia.

Baca juga : Abis Dicukur Australia, Garuda Pertiwi Diasah Ngontrol Bola

Direktur Utama BSI Hery Gunardi mengungkapkan, saat ini pihaknya telah mengantongi berbagai izin untuk pembukaan kantor cabang pertama di Dubai.

"Salah satunya lisensi berupa letter of incorporation pada November 2021 dari Dubai International Financial Center (DIFC)," jelasnya dalam paparan kinerja 2021 BSI secara virtual, Rabu (2/2).

Baca juga : Piala Asia Wanita 2022, Ini 23 Pemain Skuad Garuda Pertiwi

Selanjutnya kata Hery, BSI turut mempersiapkan tempat untuk kantor, sekaligus mengurus izin prinsip operasional dari Dubai Financial Service Authority (DFSA).

"Jika semua lancar, kita juga lihat timing yang tepat, semoga di kuartal I tahun ini sudah siap beroperasi," ucap mantan Wakil Direktur Utama Bank Mandiri ini.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.