Dark/Light Mode

Piala Asia Wanita 2022

Abis Dicukur Australia, Garuda Pertiwi Diasah Ngontrol Bola

Senin, 24 Januari 2022 06:21 WIB
Pemain timnas putri Indonesia. (Foto : PSSI)
Pemain timnas putri Indonesia. (Foto : PSSI)

RM.id  Rakyat Merdeka - Timnas wanita menggelar sesi latihan sore satu hari setelah pertandingan perdana kontra Australia pada gelaran Piala Asia Wanita 2022.

Sesi latihan sore selama kurang lebih dua jam pun berlangsung di lapangan Navi Mumbai Sport Association (NMSA) dan dimulai Sabtu (22/1) malam.

“Hari ini para pemain mengawali sesi latihan dengan penajaman beberapa teknik, seperti melempar bola, kontrol dan komunikasi. Hal ini diperlukan sebagai dasar instruksi selanjutnya dalam permainan game,” ujar asisten pelatih Yopie Riwoe.

Baca juga : Menang Telak, Australia Bantai Garuda Pertiwi 18 - 0

Sesi latihan diawali melempar bola atau throw ini, diikuti beberapa teknik lainnya seperti body charge, koordinasi dan kontrol, di mana para pemain diharuskan berpasangan untuk dapat melakukan gerakan yang diinstruksikan.

Setelah itu, para pemain mendapat materi shading dalam dua kelompok besar dalam satu lapangan, untuk upaya defense dan reaksi terhadap serangan lawan.

Gelandang Timnas wanita, Helsya Maeisyaroh mengungkap evaluasi permainan di laga perdana, berkaitan cara bermain tim, yang dia nilai masih panik dan terburu-buru.

Baca juga : Inter Diunggulkan Juara, Inzaghi Ogah Besar Kepala

“Hari ini pelatih menginstruksikan beberapa materi latihan berupa teknik dan strategi untuk dua laga yang tersisa nanti,” bebernya.

Timnas wanita akan menjalani laga kedua gelaran Piala Asia Wanita kontra Thailand di stadion DY Patil, India hari ini.

Di klasemen sementara grup B, skuad Garuda Pertiwi menghuni jurukunci, setelah kalah 18-0 dari Australia pada laga pembuka. [WUR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.