Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Lembaga Penyalur Pertamina Bantu Korban Banjir Mahakam Hulu

Minggu, 16 Juni 2019 05:50 WIB
Lembaga penyalur Pertamina, SPBU No.66.757.007 PT Mahulu Jaya mendistribusikan bantuan untuk korban banjir Mahakam Hulu, Sabtu (15/6). (Foto: Humas Pertamina)
Lembaga penyalur Pertamina, SPBU No.66.757.007 PT Mahulu Jaya mendistribusikan bantuan untuk korban banjir Mahakam Hulu, Sabtu (15/6). (Foto: Humas Pertamina)

RM.id  Rakyat Merdeka - Bencana banjir yang melanda Mahakam Hulu, menggerakkan kepedulian sosial lembaga penyalur Pertamina yaitu SPBU Nomor 66.757.007 PT. Mahulu Jaya di Kampung Ujoh Bilang Kecamatan Long Bagun Kabupaten Mahakam Hulu, Provinsi Kalimantan Timur, Sabtu (15/6).

Pemilik SPBU, H. Musa menyatakan bahwa bantuan yang disalurkan berupa sembako, seperti mie instan, beras, dan beberapa kebutuhan premier lainnya. "Bantuan yang diberikan berupa kebutuhan primer korban banjir. Kami harapkan, dapat membantu meringankan beban para korban banjir " kata H Musa.

Baca juga : Mentan Bantu Korban Banjir di Tujuh Kabupaten Sulsel

Bantuan diserahkan langsung melalui tim Tagana BPBD yang disaksikan langsung oleh Bupati Mahakam Hulu, Bonisafisus Belawan Geh. “ Saya sangat mengapresiasi kepedulian sosial dan bantuan, yang diberikan oleh lembaga penyalur Pertamina," ujar Bonisafisus.

Banjir di Mahakam Hulu diakibatkan oleh curah hujan yang tinggi belakangan ni. Sehingga, beberapa kecamatan termasuk Kecamatan Long Bagun dan Ujoh Bilang terkena banjir. Banyak keluarga yang mengungsi karena debit air yang tinggi. Terkait penyaluran BBM dan LPG di Mahakam Hulu, Region Manager Communications & CSR Kalimantan Heppy Wulansari mengatakan, penyaluran BBM dan LPG hingga saat ini masih belum terganggu dan berjalan normal di Mahakam Hulu.

Baca juga : Pastikan Pasokan LPG Lancar, Pertamina Sambangi Fasilitas Depot LPG

Akibat banjir, aktivitas warga di Kabupaten Mahakam Hulu menjadi terbatas. Sehingga, transaksi di lembaga penyalur menjadi berkurang dan sepi. Namun, aktivitas penyaluran BBM di dua SPBU yang terdampak banjir yaitu SPBU di Kampung Long Bagun dan SPBU di Kecamatan Ujoh Bilang, beroperasi secara normal.

“Stok BBM dan LPG untuk dua kecamatan tersebut aman. Kami upayakan untuk memprioritaskan penyaluran ke lokasi-lokasi yang memang terdampak banjir," tambah Heppy. [HES]

Baca juga : Pertamina Terus Pasok Elpiji Untuk Dapur Umum Banjir Samarinda

 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.