Dark/Light Mode

Bukalapak Tunjuk Komisaris Independen Yenny Wahid Jadi Duta ESG

Selasa, 8 Februari 2022 17:38 WIB
Ilustrasi Bukalapak. (Foto: ist)
Ilustrasi Bukalapak. (Foto: ist)

 Sebelumnya 
Capaian tersebut, sekaligus meningkatkan akses ke teknologi, pendidikan, dan layanan finansial ke seluruh negeri. Di tahun yang sama, Mitra Bukalapak telah melayani 33 juta konsumen dan melayani Rp 1,5 triliun pengiriman uang per bulan. 

Baca juga : MR.DIY Tunjuk Darius Dan Donna Jadi Brand Ambassador

Selanjutnya pemberdayaan perempuan juga menjadi fokus Bukalapak melalui akses yang setara ke beragam peluang bagi para pelaku usaha perempuan. Saat ini, hanya 54 persen perempuan di Indonesia yang berpartisipasi dalam ketenagakerjaan, dibanding laki-laki yang berjumlah 82 persen. 

Baca juga : Gandeng UMKM, Bukalapak Garap Bisnis Pengadaan Barang Dan Jasa

"Mitra Bukalapak mengambil bagian untuk menjembatani kesenjangan ini dengan memfasilitasi lebih dari 2 juta pelaku UMKM perempuan dalam menjalankan bisnisnya sendiri, termasuk memberikan fasilitas keuangan dan pelatihan-pelatihan manajemen bisnis," terang dia. 

Baca juga : Gabung Partai Emas, Presenter Sonny Tulung Didapuk Jadi Waketum

Sementara itu di lingkungan kerja, Bukalapak berkomitmen untuk mendukung representasi gender. Saat ini, 38 persen karyawan level tinggi di Bukalapak adalah perempuan. [DWI]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.