Dark/Light Mode

Brand Nasional Itu Penting

Erick: Insya Allah, MotoGP Digelar 10 Tahun Di Indonesia

Kamis, 10 Februari 2022 09:32 WIB
Menteri BUMN Erick Thohir dalam peresmian Pertamina Grand Prix of Indonesia, Epicentrum Walk, Jakarta Selatan, Rabu (9/2). (Foto: Istimewa)
Menteri BUMN Erick Thohir dalam peresmian Pertamina Grand Prix of Indonesia, Epicentrum Walk, Jakarta Selatan, Rabu (9/2). (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Menteri BUMN Erick Thohir optimis, perhelatan akbar MotoGP di Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) bakal mendongkrak branding Indonesia sebagai negara pariwisata. 

"National branding kita menjadi sangat penting," kata Erick, saat meresmikan Pertamina Grand Prix of Indonesia, Epicentrum Walk, Jakarta Selatan, Rabu (9/2).

Menurutnya, pariwisata harus diposisikan dengan baik, di tengah upaya maksimal mendorong pertumbuhan ekonomi, yang didorong investasi, baik di dalam dan di luar negeri.

Saat ini pemerintah tengah mendorong berbagai event multinasional. Demi mendongkrak branding nasional di mata dunia sebagai negara pariwisata.

Baca juga : Brompton Rilis Dua Seri Anyar Di Indonesia

Tahun 2023, Indonesia akan menjadi tuan rumah ajang piala dunia sepak bola U-23 dan tempat kejuaraan dunia untuk basket bersama dengan Filipina dan Jepang.

"Artinya, ketika kita bicara national branding, penting sekali kita memposisikan bagaimana Indonesia yang maju dan mendunia," ucapnya.

Erick menekankan pentingnya MotoGP ditangani secara serius. Karena ini merupakan ajang yang terus berlanjut di tahun-tahun mendatang.

"Tidak hanya sekali-sekali di Indonesia, berbeda dengan beberapa kejuaraan dunia tadi ataupun Asian Games. Di ajang MotoGP ini, Insya Allah berjalan selama 10 tahun di Indonesia," paparnya.

Baca juga : Genjot Kerja Sama Perdagangan, Mentan Australia Kunjungi Indonesia

Erick juga berterima kasih kepada Dorna, yang mempercayai penyelenggaraan MotoGP di Indonesia.

 "Tepat sekali Dorna percaya kepada Indonesia. Karena secara ekonomi, kalau kita melihat jumlah produksi motor, Indonesia adalah salah satu yang tertinggi di dunia," ucapnya.

"Apalagi, fans MotoGP yang merupakan generasi muda Indonesia,merupakan salah satu yang terbanyak di dunia. Begitu juga jumlah fansnya," tambah Erick.

Peluncuran Pertamina Grand Prix of Indonesia itu ditandai dengan seremoni penandatanganan pelaksanaan ajang MotoGP antara Direktur Utama PT Pertamina (Persero) Nicke Widyawati dengan Managing Director Dorna Sports Carlos Ezpeleta di Jakarta.

Baca juga : Baznas Beri Gelar Gur Dur Bapak Amil Zakat Indonesia

Wakil Menteri BUMN I Pahala Nugraha Mansury, Direktur Utama ITDC Abdulbar M Mansoer, dan sejumlah pejabat terkait lain turut mendampingi Erick dalam peluncuran tersebut. [HES]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.