Dark/Light Mode

Sasar Masyarakat Inklusi, BTPN Syariah Gencar Beri Pendampingan Teknologi Digital

Kamis, 10 Februari 2022 10:30 WIB
Direktur Utama BTPN Syariah, Hadi Wibowo. (Foto: Istimewa)
Direktur Utama BTPN Syariah, Hadi Wibowo. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Direktur Utama BTPN Syariah, Hadi Wibowo mengatakan pihaknya terus berupaya beradaptasi dan menyesuaikan diri dengan kebutuhan nasabah dan perkembangan zaman, terutama teknologi digital.

Selama tahun 2021, Hadi mengatakan BTPN Syariah terus mengembangkan layanan berbasis aplikasi yang ditujukan untuk mempermudah seluruh nasabah, dan agen bank yang disebut Mitra Tepat. Dengan aplikasi ini, setiap hari Mitra Tepat dapat membantu nasabah inklusi memenuhi kebutuhan mereka untuk bertransaksi perbankan.

“Pengembangan teknologi ini tentunya sangat memperhatikan tingkat literasi digital masyarakat inklusi," ujar Hadi dalam keterangannya, Kamis (10/2).

Baca juga : Menkumham: Indonesia Berkomitmen Berikan Perlindungan Kepada Pengungsi Internasional

BTPN Syariah tetap terus melakukan fungsi pendampingan sepenuh hati dengan memperkenalkan, mengajarkan, serta mempelajari respon nasabah sebagai bagian proses penyempurnaan aplikasi. Tujuannya untuk menjadi alat dalam meningkatkan produktifitas nasabah ke depannya. "Semua dilakukan secara bertahap dan terus didampingi," lanjutnya.

Sejalan dengan tujuan bisnis, BTPN tetap intensif memberikan berbagai program pemberdayaan yang terukur dan berkelanjutan, kepada seluruh nasabah pembiayaan. Terlebih, di masa pandemi Covid-19 yang masih berlangsung.

"Berbagai program reward dan aktifitas sosial untuk nasabah, keluarga, dan lingkungan sekitar mereka tak luput menjadi perhatian kami. Program-program ini ditujukan untuk terus memberi motivasi di tengah pandemi yang sulit, sehingga nasabah bisa bangkit melanjutkan niat mereka untuk membangun kehidupan yang lebih berarti," ujarnya.

Baca juga : Menkominfo Dorong Pers Adaptasi Teknologi Digital

Lebih lanjut, BTPN menggencarkan berbagai macam program untuk membantu nasabah yang kesulitan di masa pandemi seperti sekarang. Antara lain pembiayaan khusus bagi nasabah dengan kondisi usaha yang menurun.

Program peningkatan kapasitas nasabah dengan berbagai pelatihan dan sertifikasi. Pembiayaan lanjutan bagi nasabah yang mulai bangkit.

Pemberian hadiah emas sebagai insentif menarik. Berikutnya bantuan biaya pendidikan agar anak-anak nasabah tetap dapat bersekolah, hingga keterlibatan bank untuk turut serta mendukung percepatan vaksinasi pemerintah melalui program vaksin bersama yang melibatkan aparat, masyarakat sekitar, hingga lembaga pendidikan.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.