Dark/Light Mode

Perkuat Industri Hilir, Sumber Tani Agung Siap IPO

Kamis, 10 Februari 2022 13:21 WIB
Direktur Sumber Tani Agung Resources, Mostfly Ang. (Foto: Ist)
Direktur Sumber Tani Agung Resources, Mostfly Ang. (Foto: Ist)

 Sebelumnya 
Lebih jauh perusahaan menegaskan, program hilirisasi merupakan arahan Pemerintah. Untuk itu perusahaan bersemangat menggenjot hilirisasi.

Pintu gerbang hilirisasi kelapa sawit adalah industri refinery, yakni industri yang mengolah CPO maupun CPKO menjadi produk antara, yakni Olein, Stearin dan PFAD (palm fatty acid distillate).

Baca juga : Pendaftaran Sekolah Inspektur Polisi Sumber Sarjana Dibuka Hari Ini, Cek Syaratnya

"Sehingga potensi industri refinery akan semakin tinggi di masa depan karena industri refinery dapat diolah lebih lanjut menjadi produk minyak sawit yang lebih hilir," tuturnya.

Sebagai upaya mendukung program Pemerintah di bidang hilirisasi, perusahaan akan mengembangkan usaha di bidang refinery.

Baca juga : Demi Kesehatan, Industri AMDK Wajib Dukung Pelabelan BPA

Sekadar informasi, Grup Perseroan memiliki rekam jejak yang kuat dalam pertumbuhan bisnis dan pendapatan, dimana pertumbuhan bisnis Grup telah menunjukkan peningkatan dari area perkebunan seluas 507 hektar pada 1970, menjadi 41.775 hektar perkebunan pada 30 Juni 2021.

Saat ini, ada 8 pabrik pengolahan dengan kapasitas total 420 MT/jam, 1 kernel crushing plant dengan kapasitas 300 MT/hari, dan 1 solvent extraction plant dengan kapasitas 500 MT/hari. [JAR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.