Dark/Light Mode

Sepatu Basket Lokal Juga Banyak Yang Oke, Berikut Daftarnya

Jumat, 11 Februari 2022 20:41 WIB
Sepatu basket lokal (Foto: Dok. Shopee)
Sepatu basket lokal (Foto: Dok. Shopee)

RM.id  Rakyat Merdeka - Bola basket menjadi salah satu olahraga yang digandrungi anak muda. Di sekolah, basket dijadikan salah satu ekskul. Kompetisi bola basket berbagai tingkatan pun sering diadakan.

Bagi penggila bola basket, tentu tahu bahwa salah satu perlengkapan penting yang wajib dimiliki adalah sepatu basket. Permainan bola basket membutuhkan banyak lari dan lompatan. Jadi, mutlak diperlukan sepatu khusus untuk basket. Sepatu itu harus ringan, kuat, dan lentur untuk mencegah cedera dan agar pemain selalu nyaman memakainya.

Sepatu-sepatu basket paling beken tentu adalah merk internasional. Tapi, jangan salah, sepatu basket lokal juga banyak yang berkualitas baik dan sudah mulai dilirik banyak orang.

Baca juga : Pakai Sepatu Basket Lokal, Bisa Tetep Keren Dan Nyaman

Kualitas sepatu basket lokal ternyata tak beda jauh dengan barang impor. Dari sisi harga, sangat bersahabat. Berikut empat merek sepatu basket lokal yang bisa dipilih.

1. Spotec
Mengusung tagline “Sportive and Active,” brand lokal Spotec yang eksis sejak tahun 1988 ini memiliki sederet sepatu basket berkualitas, di samping sepatu untuk lari, tenis, badminton, dan olahraga lainnya. Spotec mengutamakan kualitas dan kenyamanan penggunanya. Wajar brand satu ini sangat populer di kalangan olahragawan.

2. League
League menyediakan berbagai sepatu olahraga untuk pria, wanita, dan anak-anak. Ada ribuan jenis produk yang mereka lahirkan, mulai dari sepatu sepak bola, sepatu lari, sneakers, sepatu basket, sepatu senam, dan sebagainya. Pilihan yang luas ini menjadikan League Indonesia sebagai salah satu produsen footwear terkemuka di Tanah Air.

Baca juga : BRI Dinobatkan Jadi Bank Paling Bernilai Di Indonesia

3. Precise
Brand andalan Indonesia lainnya untuk urusan alas kaki adalah Precise, yang salah satu tagline-nya adalah “The Pride of Indonesian Sportsmen,” atau “Kebanggaan bagi Para Olahragawan Indonesia”. Precise mengutamakan sisi kekuatan, fleksibilitas, dan stabilitas di semua produknya, di samping tetap menampilkan kesan stylish nan modern.

4. Ardiles
Rasanya kita semua pernah mendengar yang satu ini, karena dulu iklannya ramai di televisi. Ya, Ardiles adalah salah satu brand footwear legendaris Indonesia yang juga memiliki line sepatu olahraga, termasuk sepatu basket. Didirikan di Surabaya pada tahun 1950, Ardiles konsisten menciptakan produk-produk terbaik dan tetap mendapat tempat di hati masyarakat sampai sekarang.

Itulah beberapa produk sepatu basket terbaik dari karya anak negeri. Beragaman sepatu basket lokal ini kini semakin gampang didapat. Shopee, sebagai platform marketplace besar, menyediakan berbagai macam produk masyarakat cari. Termasuk sepatu basket. Belanja di Shopee juga sangat aman.

Baca juga : Enggartiasto Lukita: Urusan Bangsa Dan Negara Tanggung Jawab Bersama

Di Shopee, ada berbagai fitur yang bisa dimanfaatkan untuk berbelanja. Mulai dari fitur pencarian, fitur sortir untuk mengurutkan produk berdasarkan harga, promo, daerah, dan lainnya. Lalu ada fitur review untuk membaca ulasan para pembeli yang sudah membeli produk tertentu, dan yang pasti ada promo menarik.

Shopee punya program baru bernama Shopee COD alias Cash On Delivery yang memudahkan masyarakat berbelanja. Pembeli cukup pesan barang dan bayar di kurir yang mengantarnya. Layanan ini sudah tersedia di berbagai daerah di Tanah Air, jadi masyarakat bisa makin santai dalam berbelanja online. [USU]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.