Dark/Light Mode

Jakarta Bakal Jadi Medan Perang Utama Omicron, Wagub DKI: Kami Siap!

Senin, 17 Januari 2022 17:12 WIB
Wagub DKI Ahmad Riza Patria. (Foto: Ist)
Wagub DKI Ahmad Riza Patria. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria menyatakan, Ibu Kota siap berperang melawan varian baru Covid-19, yakni Omicron. "Kami siap berperang melawan varian baru Omicron," kata Riza Patria di Perpustakaan Nasional Jakarta, Senin (17/1).

Politikus Partai Gerindra ini mengungkapkan, peningkatan kasus Omicron di Jakarta terjadi lantaran menjadi tempat transit penerbangan internasional.

Baca juga : Basarah: Penularan Omicron Melonjak, PTM Wajib Dievaluasi

Jakarta, juga menjadi salah satu pintu masuk bagi warga negara Indonesia dan pekerja migran Indonesia (PMI) yang tiba dari luar negeri. "WNI datang dari luar negeri tentu punya potensi terpaparnya Omicron," tuturnya.

Riza berharap, semua pihak bekerja sama dari semua pihak menekan penyebaran Omicron, dengan terus menerapkan protokol kesehatan (prokes).

Baca juga : Syukurlah, Dampak Omicron Nggak Parah

Sebelumnya, Menteri Kesehatan (Menkes) Budi Gunadi Sadikin menyatakan, DKI Jakarta akan menjadi Medan perang pertama melawan Omicron. Soalnya, dituturkannya, sekitar 90 persen transmisi lokal varian Omicron terjadi di Jakarta.

"Harus persiapkan khusus DKI Jakarta sebagai medan perang pertama menghadapi Omicron dan harus kita pastikan kita menang," ujar Budi dalam konferensi pers perpanjangan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), Minggu (16/1).
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.