Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Teken MoU Dengan BKI

Semen Indonesia Dukung Net Zero Carbon Emission

Senin, 14 Februari 2022 08:59 WIB
Dirut SIG Donny Arsal (dua dari kiri) dan Dirut BKI Rudiyanto (tiga dari kiri), saat penandatangan kerja sama kajian implementasi dekarbonisasi. (Foto: Antara)
Dirut SIG Donny Arsal (dua dari kiri) dan Dirut BKI Rudiyanto (tiga dari kiri), saat penandatangan kerja sama kajian implementasi dekarbonisasi. (Foto: Antara)

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Semen Indonesia (Persero) Tbk atau SIG mendukung upaya Kementerian BUMN (Badan Usaha Milik Negara), mewujudkan komitmen net zero carbon emission pada 2060.

Komitmen SIG ditandai dengan penandatanganan Nota Kesepahaman (Memorandum of Understanding/MoU), Kerja Sama Kajian Implementasi Dekarbonisasi, dalam Rangka Mendukung Program Netral Karbon 2060 dengan PT Biro Klasifikasi Indonesia (Per sero) atau BKI.

Baca juga : YAICI Dan Kampung Dongeng Indonesia Gelar Diskusi Literasi Sadar Gizi

Selain SIG, penandatanganan MoU juga dilakukan oleh BKI dengan sejumlah BUMN. Di antaranya PT Pertamina (Persero), PT PLN (Persero) Perum Perhutani, PT Pupuk Indonesia (Persero), MIND ID, PTPN, dan PT Energy Management Indonesia (Persero) atau EMI.

Corporate Secretary SIG Vita Mahreyni menjelaskan, dalam operasionalnya, SIG telah melakukan inisiatif penurunan emisi karbon. Pada 2021, SIG telah melakukan beberapa program kerja utama, yang merupakan bagian dari SIG Sustainability Initiatives guna mendukung upaya penurunan emisi karbon.

Baca juga : Dubes Djauhari Bangga, Seniman Indonesia Selalu Diajak Pameran Internasional

“Program-program kerja utama di tahun 2021 tersebut, di antaranya penurunan clinker factor, peningkatan pemakaian alternative fuel  dan efisiensi energi (listrik dan thermal),” sebut Vita dalam keterangan resmi, Minggu (13/2).

Upaya lain dilakukan SIG untuk mendukung penurunan emisi karbon adalah, implementasi renewable energy berupa solar panel.

Baca juga : Bank DKI Raih Indonesia Public Relation Awards 2022

Dipaparkan Vita, SIG telah menyelesaikan pilot project solar panel 10 kW (kilo watt) yang terpasang di beberapa plant, yaitu GhopoTuban, Semen Padang maupun Semen Tonasa. Dan, telah beroperasi dengan baik menghasilkan energi listrik yang dimanfaat kan pada peralatan pabrik.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.