Dark/Light Mode

Teken MoU Dengan BKI

Semen Indonesia Dukung Net Zero Carbon Emission

Senin, 14 Februari 2022 08:59 WIB
Dirut SIG Donny Arsal (dua dari kiri) dan Dirut BKI Rudiyanto (tiga dari kiri), saat penandatangan kerja sama kajian implementasi dekarbonisasi. (Foto: Antara)
Dirut SIG Donny Arsal (dua dari kiri) dan Dirut BKI Rudiyanto (tiga dari kiri), saat penandatangan kerja sama kajian implementasi dekarbonisasi. (Foto: Antara)

 Sebelumnya 
Selain itu, Perseroan melakukan mengendalikan emisi yang dihasilkan pada proses produksi melalui pemanfaatan teknologi sistem electrostatic precipirator, conditioning tower, dan bag filter di pabrik untuk mengelola emisi debu.

Baca juga : YAICI Dan Kampung Dongeng Indonesia Gelar Diskusi Literasi Sadar Gizi

“SIG juga memanfaat kan panas gas buang dari proses pembakaran sebagai pembangkit listrik. Dengan teknologi Waste Heat Recovery Power Genera tion (WHRPG) di Pabrik Tu ban dan Indarung,” ujarnya.

Baca juga : Dubes Djauhari Bangga, Seniman Indonesia Selalu Diajak Pameran Internasional

Di samping itu, sambung dia, SIG juga memanfaatkan sampah kota yang sebelumnya telah diolah menjadi Refused Derived Fuel (RDF), sebagai energi alternatif pengganti batubara di Pabrik Narogong dan Cilacap.

Baca juga : Bank DKI Raih Indonesia Public Relation Awards 2022

“Pemanfaatan sampah menjadi bahan bakar alternatif ini merupakan solusi untuk pengelolaan lingkungan masyarakat yang lebih baik,” terangnya. [DWI]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.