Dark/Light Mode

Tahun Lalu Jual 170 Ribu Laptop, Tahun Ini Zyrex Targetkan Kinerja Makin Kinclong

Selasa, 22 Februari 2022 16:44 WIB
Foto: Ist.
Foto: Ist.

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Zyrexindo Mandiri Buana Tbk (ZYRX) menargetkan penjualan 250 ribu produk elektronik dengan nilai Rp 800 miliar pada 2022. Perseroan berharap, di masa depan, di setiap rumah ada produk Zyrex sebagai produk dalam negeri.

"Pada 2021 kami berhasil memproduksi 170 ribu laptop dan menambah empat lini produksi. Kami akan menambah produk yang tidak biasa kami jual pada tahun ini," kata Direktur Utama PT Zyrexindo Mandiri Buana Tbk Timothy Siddik, saat konferensi pers secara virtual, Selasa (22/2). 

Baca juga : Kecepatan Omicron Masuk Gigi Tiga

Optimisme tahun ini juga didukung oleh banyak perusahaan raksasa teknologi global seperti, Intel, Google, Microsoft, dan juga Pegatron. Di sisi lain, Timothy juga menyebutkan kalau tetap ada kekhawatiran dengan adanya krisis chip yang terjadi semenjak tahun lalu.

"Untungnya Indonesia merupakan negara emerging market yang selalu diprioritaskan oleh banyak produsen. Apalagi untuk pasar anak sekolah, Indonesia dalah blue ocean," jelas Timothy.

Baca juga : Akhir Tahun, Industri Tekstil Diramal Makin Kinclong

Untuk mencapai target penjualan, Timothy menyebutkan kalau tahun ini perseroan tidak menyediakan dana belanja modal yang begitu besar. Tahun ini perseroan lebih fokus pada modal kerja untuk bisa mencapai revenue.

Pada kesempatan yang sama, Sales Director Pegatron Corporation Peggy Wang menyambut baik kerja sama dengan Zyrex. Apalagi Pegatron sangat mendukung untuk pengembangan dengan mitra lokal untuk bisa mencapai target.

Baca juga : Industri Telko Pede Kinerja Tahun Depan Makin Kinclong

"Indonesia adalah pasar yang besar dan penuh potensi, bidang teknologi di Indonesia masih sangat cerah. Kami juga memastikan melakukan transfer teknologi yang berbasis pengalaman agar tujuan bersama bisa tercapai," tutur Peggy.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.