Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Buka Peluang, Perusahaan Ini Ajak Masyarakat Bangkit Bersama

Selasa, 22 Februari 2022 19:32 WIB
Soft launching perusahaan PT. Morenova Jaya Makmur, Selasa (22/2).
Soft launching perusahaan PT. Morenova Jaya Makmur, Selasa (22/2).

RM.id  Rakyat Merdeka - Pandemi Covid-19 tidak hanya memukul pertumbuhan ekonomi, tapi juga menyebabkan banyak sektor usaha dibuat tak berdaya. Pelaku usaha melakukan berbagai cara agar tetap bertahan sebisanya. Peningkatan jumlah pengangguran dalam jumlah yang besar pun tak bisa terhindarkan.

Kondisi memprihatinkan itu membuat Septory Candra Tjahjadi, seorang pengusaha tergerak dengan membuka lapangan pekerjaan bagi mereka yang masih memiliki semangat dan impian.

Melalui PT. Morenova Jaya Makmur, ia menyuarakan untuk maju bersama, bangkit kembali bergerak bukan hanya mengeluh dalam ketidakpastian.

"Bagi kami, bisnis tidak hanya mencari keuntungan semata. Pemberdayaan ekonomi harus menjadi salah satu bagian penting dari sekadar menjalankan usaha. Terlebih di masa pandemi, banyak yang dibikin pusing tujuh keliling untuk sekadar mempertahankan dapur tetap mengepul, khususnya bagi masyarakat kecil," ujar Septory yang juga Dirut PT. Morenova Jaya Makmur, saat soft launching perusahaannya di Jakarta, Selasa (22/2).

Baca juga : Jokowi Minta MA Genjot Upaya Strategis Kurangi Hambatan Hukum

Pria kelahiran Singkawang, Kalimantan Barat ini menjelaskan, masih ada peluang usaha yang dapat dijalankan di masa pandemi yang hingga saat ini belum diketahui kapan akan berakhir.

Septory menyebut, bagi yang akan menjalankan usaha di perusahaannya tidak perlu membutuhkan modal finansial besar, namun dapat menghasilan income menjanjikan.

"Produk yang kami pasarkan adalah kosmetik agar muka kita glowing dan bikin kantong kita tak lagi kering. Semua izin sudah lengkap, jadi usaha ini hanya modal semangat aja," katanya didampingi Komisaris PT Morenova Jaya Makmur, Sukarjo Tjahjadi.

Terkait pemilihan tanggal 22 bulan 2 tahun 2022 sebagai hari peresmian perusahaan, Septory menyebut selain kebetulan, dia juga berharap akan membawa hoki dalam bisnisnya.

Baca juga : 354 Warga Jakarta Tepar Digigit Nyamuk

"Semoga pada hari ini, jadi momen bersejarah bagi kami dan tentunya para mitra untuk bersama-sama merubah mindset bahwa meraih impian itu harus diperjuangkan, saling mendukung satu sama lain sebagai tim, kami menyebutnya Morenova adalah keluarga," tuturnya.

Hadir dalam acara tersebut, Ketua Umum DPP LSM Generasi Muda Peduli Tanah Air (Gempita) T. Rusdy. Pria asal Siantan Pontianak ini hadir untuk menyemangati perusahaan kosmetik tersebut.

"Selamat dan sukses untuk PT. Morenova Jaya Makmur. Tetap semangat dan jaya selalu," ucap T.Rusdy, didampingi Asang Ruby, Victor dan BC Sujono.

Ira Kusumawati, salah satu mitra Morenova mengapresiasi semangat kepedulian perusahaan tersebut yang orientasinya fokus semua bisa dapat maju bersama.

Baca juga : Pasien Wafat Saat Isoman Semoga Tidak Bertambah

"Selama kita masih punya semangat untuk berjuang jangan pernah menyerah, berkat Morenova paling tidak saat ini saya tercerahkan secara pemikiran, tidak hanya bikin cerah muka saya saja, dompet saya nanti juga cerah. Selamat dan sukses, jaga semangat," ucap ibu rumah tangga asal Matraman, Jakarta Timur ini. [TIF]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.