Dark/Light Mode

Andalkan Aplikasi, Sahabat Ganjar Terus Bergerilya Rebut Hati Masyarakat Jatim

Minggu, 20 Februari 2022 23:18 WIB
Salah satu kegiatan Bakti Sosial Sahabat Ganjar yang digelar di Jawa Timur, Minggu (20/2). (Foto: Sahabat Ganjar)
Salah satu kegiatan Bakti Sosial Sahabat Ganjar yang digelar di Jawa Timur, Minggu (20/2). (Foto: Sahabat Ganjar)

RM.id  Rakyat Merdeka - Sahabat Ganjar masih bergerilya merebut hati masyarakat Jawa Timur (Jatim). Aksi bagi-bagi sembako dengan konsep door to door yang dikombinasikan dengan Aplikasi Sahabat Ganjar tetap jadi andalan mereka untuk mendapat simpati dari para calon pemilih di kontestasi Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 mendatang. 

Beberapa daerah di Jatim yang dijadikan Sahabat Ganjar sebagai sasaran dalam pelaksanaan Bakti Sosial (Baksos) serentak, Minggu (20/2), adalah Mojokerto, Blitar, dan Lumajang.

Aktivitas baksosnya berupa bagi-bagi sembako hingga membantu pelaku Usaha Mikro Kelas Menengah (UMKM). Aksi ini merupakan lanjutan dari kegiatan serupa yang digelar di berbagai kabupaten/kota di Jatim, beberapa waktu lalu. Yakni, Lamongan, Tuban, Gresik, Pasuruan, dan Kediri.

Baca juga : Hormati Jasa Pahlawan, Sahabat Ganjar Banjarnegara Pugar Makam R. Natanegara

Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Sahabat Ganjar Jawa Timur Bambang Wahyuono mengatakan, kegiatan serentak yang dilakukan Sahabat Ganjar di Jawa Timur ini merupakan upaya untuk membantu memenuhi kebutuhan masyarakat di Jawa Timur.

"Kegiatan Sahabat Ganjar pada hari minggu ini kan diadakan di Mojokerto, Blitar dan Lumajang ya, kita dari DPW sangat berharap semua kegiatan ini mencapai goals-nya yakni masyarakat terpenuhi segala kebutuhannya, salah satunya adalah kebutuhan pangan," kata Bambang seperti dalam keterangan tertulis yang diterima RM.id, Minggu (20/2).

Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Sahabat Ganjar Kabupaten Mojokerto Masruhan menjelaskan, pembagian sembako di Kecamatan Bangsal, Kabupaten Mojokerto dilaksanakan secara door to door.

Baca juga : Pemerintah Berlakukan PPKM Level 3, Sahabat Ganjar Tetap Bagi-Bagi Sembako Di Jatim

Selain kegiatan bagi-bagi sembako, Sahabat Ganjar juga melakukan aksi larisin dan modalin kepada para pelaku UMKM dan membagikan kaos dan stiker di ruas jalan Ahmad Yani, Kecamatan Mojosari, Kabupaten Mojokerto.

"Kegiatan di Kabupaten Mojokerto ini dilaksanakan di Kecamatan Bangsal dan Kecamatan Mojosari, untuk sembako dibagikan di lokasi pertama yang saya sebutkan lalu larisin modalin dilaksanakan di sekitar Jalan Ahmad Yani, Mojosari," jelas Masruhan.

Selain di Mojokerto, Sahabat Ganjar juga melakukan aktivitas serupa di tempat bersemayamnya Presiden RI pertama Ir. Soekarno, Kota Blitar. Sahabat Ganjar berfokus di Kecamatan Sananwetan, yang terbagi di dua titik lokasi.

Baca juga : Puan Dan Ganjar Seolah Rebutan Tiket PDIP

Ketua DPC Sahabat Ganjar Kota Blitar, Edi Purwanto menyebutkan, Kecamatan Sananwetan dipilih sudah sesuai dengan kebutuhan masyarakat. Kelurahan Klampok yang menjadi titik bag-bagi sembako juga dipilih karena kebutuhan masyarakat.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.