Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Siap-siap Belanja Di Promo 3.3, Lakukan Hal Ini Agar Tidak Rugi

Rabu, 23 Februari 2022 16:05 WIB
Belanja online/ilustrasi (Foto: Istimewa)
Belanja online/ilustrasi (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Dalam rangka menggaet para pembeli, berbagai e-commerce dan platform belanja online memberikan penawaran menarik untuk para pelanggan di setiap tanggal kembar. Momen yang sudah di depan mata adalah Promo 3.3. Tak heran, banyak orang yang sengaja menunggu event ini untuk berbelanja.

Namun, untuk yang mau belanja, tetap tidak boleh sembarangan. Berikut ada beberapa tips dan trik untuk belanja di Promo 3.3 agar menguntungkan, dan tidak rugi.

Baca juga : Aston Bogor Berikan Promo di Tanggal Menarik

Membuat Daftar Belanja
Hal pertama yang bisa dilakukan adalah dengan membuat daftar belanja apa saja yang memang dibutuhkan. Membuat daftar belanja merupakan hal yang penting terlebih saat ada promo dan diskon. Hal ini untuk mengatur agar belanjaan tidak terlalu berlebihan. Dengan membuat daftar belanjaan, Anda sudah mengetahui batasan yang harus diperhatikan.

Bagi yang khawatir akan berbelanja secara impulsif, maka buatlah daftar belanjaan dengan rinci. Hal ini untuk mengingatkan bahwa promo dan diskon bukanlah alasan untuk menghamburkan uang.

Baca juga : KSP Optimis Arief Prasetyo Bisa Lakukan Tata Kelola Pangan Dengan Baik

Ketahui Harga Normal Barang
Anda sudah mengetahui barang apa saja yang akan dibeli pada Promo 3.3? Jika sudah, maka Anda sudah bisa mencari tahu berapa harga normal barang incaran tersebut. Mengapa hal ini penting? Tentu saja untuk menghindari jebakan yang dilakukan penjual sehingga sebenarnya Anda tidak mendapatkan diskon.

Beberapa penjual memang melakukan trik marketing untuk menarik lebih banyak pembeli. Dengan membuat harga setinggi mungkin kemudian memasang harga baru seakan-akan promo. Padahal, sebenarnya memang harga produk tersebut normal. Sebagai pembeli yang cerdas, Anda harus memperhatikan hal ini.

Baca juga : Persija Diserbu Covid, Duel Lawan Madura United Malam Ini Ditunda

Siapkan Anggaran
Sudah mengetahui barang apa yang akan dibeli dan kisaran harga barang tersebut? Jika sudah, maka selanjutnya Anda perlu menyiapkan anggaran untuk berbelanja di Promo 3.3. Anda bisa menghemat pengeluaran harian agar bisa membeli berbagai produk impian di promo nantinya. Tentu saja, dengan anggaran yang cukup, Anda bisa mendapatkan produk yang selama ini sudah diincar.

Namun, pengelolaan keuangan juga menjadi hal yang penting dan jangan sampai berhutang. Pastikan Anda sudah menyiapkan dana khusus untuk belanja di promo tanggal kembar, khususnya Promo 3.3 ini.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.