Dark/Light Mode

Gandeng Tiga Mitra Strategis, Finnet Perluas Distribusi E-Meterai

Jumat, 25 Februari 2022 14:24 WIB
Chief Executive Officer PT Pos Finansial Indonesia (POSFIN) Setyo Budianto, Direktur Business dan Marketing PT Finnet Indonesia, Irena Aldanituti, Direktur Utama PT Kuwais International Bapak Alip Setyo Wibowo, dan Group Head SBU Digital Tax Telkom Metra Setio Purwanto usai penandatanganan kerja sama distribusi e-Meterai di Jakarta
Chief Executive Officer PT Pos Finansial Indonesia (POSFIN) Setyo Budianto, Direktur Business dan Marketing PT Finnet Indonesia, Irena Aldanituti, Direktur Utama PT Kuwais International Bapak Alip Setyo Wibowo, dan Group Head SBU Digital Tax Telkom Metra Setio Purwanto usai penandatanganan kerja sama distribusi e-Meterai di Jakarta

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Finnet Indonesia (Finnet) melakukan penandatanganan kerja sama distribusi e-Meterai dengan PT Pos Finansial Indonesia (Posifin), PT Multimedia Nusantara (Telkom Metra) dan PT Kuwais International di Tugu Kunskring Palais, Jakarta.

Anak usaha PT Telkom Indonesia ini telah dipercaya oleh badan usaha milik negara Indonesia yang bergerak di bidang percetakan uang (Perum Peruri) sebagai Main Distributor e-Meterai pada 1 Oktober 2021. 

Dalam sambutannya, Direktur Business Dan Marketing Finnet, Irena Aldanituti mengatakan, Finnet mampu memberikan support kepada mitra strategis untuk meningkatkan penggunaan e-Meterai di Indonesia. 

Baca juga : Interkoneksi Sumatera, PLN Perkuat Pasokan Listrik Bangka

Ia pun optimis mampu membawa Indonesia semakin digital. Hal ini  sejalan dengan visi Finnet untuk menjadi Financial Service Company pilihan dalam mengakselerasi inklusi keuangan di Indonesia. 

“Pada saat masuk era New Normal, kami melihat hampir seluruh aktivitas dilakukan dengan cara digital. Hal ini yang membuat kami optimis e-Meterai ini akan lebih cepat penetrasinya ke masyarakat,” kata Irena Aldanituti yang akrab di sapa Uni Alda dalam keterangan, Jumat (25/2). 

Alda  menambahkan  kerja sama ini akan memberikan usaha terbaik Finnet untuk mensupport tiga mitra strategis dalam memperluas distribusi E-Meterai.  “Saya apresiasi kepada Pospin, TelkomMetra, dan Kuwais untuk bersama-sama dengan Finnet mengakselerasi penggunaan e-Meterai. Kami yakin kerja sama ini akan memberikan hasil yang terbaik untuk perusahaan, bangsa, dan negara yang kita cintai ini, ”  ujarnya. 

Baca juga : PLN Pasok Listrik Ke Smelter Antam

Pada kesempatan sama, Direktur Utama Posfin, Setyo Budianto menyampaikan, Posfin sebagai anak usaha PT Pos sudah berperan sebagai incumbent channel distribusi meterai konvensional yang mempunyai coverage nasional dari Sabang sampai Merauke.

“Ini sangat membanggakan bagi Posifin untuk dapat berkolaborasi dengan Finnet dengan menjadi salah satu mitra strategis sebagai authorized dealer e-Meterai,”ucapnya. 

Group Head of Telkompajakku, Setio Purwanto mengaku, sangat senang bisa berkolaborasi dengan Finnet. Kebutuhan e-Meterai saat ini merupakan salah satu solusi digital di masyarakat yang diyakini akan semakin diperlukan. 

Baca juga : Menlu RI Undang Think Tanks, Peneliti Berkontribusi Bagi G20

“Adanya pergeseran cara bekerja dan berbisnis menuntut kita untuk semakin cepat dan beradaptasi dengan teknologi digital yang semakin berkembang,” tambah Setio. 

Sementara Direktur Utama PT Kuwais International, Alip Setyo Wibowo mengatakan, perkembangan teknologi digital sudah sangat cepat dan harus dilihat sebagai sebuah opportunity baru bagi para penyedia layanan. “Dengan adanya kerja sama dengan tiga mitra strategis ini diharapkan distribusi e-Materai dapat segera tersebar dengan cepat dan masif ke seluruh pelosok nusantara,” tandasnya [MFA].
 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.