Dark/Light Mode

Sentuh All Time High, Asing Borong Saham BRI

Selasa, 1 Maret 2022 19:19 WIB
Direktur Utama BRI Sunarso. (Foto: Dok. BRI)
Direktur Utama BRI Sunarso. (Foto: Dok. BRI)

 Sebelumnya 
RUPST ini melaksanakan agenda Persetujuan atas Perubahan Susunan Pengurus Perseroan. BRI memberikan dividen atau bagi hasil bagi pemilik saham.

Kenaikan harga saham BBRI Selasa siang ini dipicu oleh kinerja keuangan Bank BRI yang lebih baik pada 2021. Apalagi, kata Analis MNC Sekuritas Herditya Wicaksana, BRI mengkonsolidasikan Pegadaian dan PMN dengan mulus dan bagus.

Rencana pembagian dividen BRI pun, kata Herditya, mendorong investor memborong saham BBRI. Saham BBRI mampu menembus level tertingginya di angka harga Rp 4.830 dengan volume yang besar dibanding hari sebelumnya.

Baca juga : Samantha Lockwood Geram Digosipin Pacar Baru Salman

"Jelas rencana pembagian dividen pada agenda RUPS BRI mempengaruhi kenaikan saham BRI," kata dia.

Sejumlah emiten akan menggelar RUPS tahunan pekan ini. Termasuk emiten bank BUMN BBRI, Bank Tabungan Negara (BBTN), dan BNI (BBNI). BRI berkomitmen memacu transformasi digital untuk memperluas jangkauan nasabah.

Perseroan turut memperkuat aspek digital pada sektor usaha mikro. Pada 2021, BRI mencetak laba bersih sebesar Rp 32,22 triliun atau tumbuh signifikan sebesar 75,53 persen dibandingkan 2020.

Baca juga : Kiano Ultah Ke-2, Baim Wong Beri Kado Saham

Direktur Utama BRI Sunarso mengungkapkan, penopang utama pertumbuhan laba BRI terletak pada kinerja kredit dan penghimpunan Dana Pihak Ketiga (DPK) disertai penurunan biaya bunga yang signifikan.

BRI juga mampu mengelola portfolio mix serta kualitas asset. Sehingga dapat meningkatkan yield asset. Hingga akhir Desember 2021, penyaluran kredit BRI (secara bank only) tercatat tumbuh 7,16 persen yoy.

Angka tersebut lebih tinggi dibandingkan dengan penyaluran kredit di industri perbankan nasional tahun 2021 sebesar 5,24 persen. [DWI]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.