Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Selalu Berinovasi, KAI Operasikan Lagi Jalur Cilacap-Semarang Tawang

Senin, 7 Maret 2022 17:49 WIB
Selalu Berinovasi, KAI Operasikan Lagi Jalur Cilacap-Semarang Tawang

RM.id  Rakyat Merdeka - Setelah sukses menjalankan KA Joglosemarkerto relasi Cilacap - Yogyakarta PP pada 25 Februari 2022 lalu, PT Kereta Api Indonesia (Persero) Daerah Operasi 5 Purwokerto kembali akan menjalankan Kereta Api yaitu KA Kamandaka relasi Cilacap – Semarang Tawang PP pada 11 Maret 2022.

Pada tahap awal, Kereta Api ini akan dioperasikan mulai 11 sampai  13 Maret 2022 dan tanggal 18 sampai dengan 20 Maret 2022.

Dijalankannya KA Kamandaka ini untuk mengakomodir permintaan masyarakat di Kabupaten Cilacap yang selama ini menginginkan berpergian ke daerah Semarang dan sekitarnya dengan menggunakan KA.

Baca juga : Selalu Berinovasi, Bank DKI Raih Indonesia IT Award 2022

"Hal ini untuk meningkatkan pelayanan kepada pelanggan sekaligus perluasan layanan sehingga semakin banyak alternatif pilihan bepergian menggunakan kereta api,”kata VP Daop 5 Purwokerto Daniel Johannes Hutabarat, dalam keterangannya Senin (7/3).

Pada masa pandemi Covid-19 ini, KAI terus berupaya berinovasi dengan menghadirkan Kereta Api relasi Cilacap-Semarang agar dapat membantu konektivitas dan mobilitas masyarakat melalui transportasi kereta api.

"KA Kamandaka ini untuk sementara terdiri dari satu kelas layanan yaitu ekonomi stainless stell,” imbuh Daniel.

Baca juga : Pemerintah Kebut Penyaluran Bantuan Sembako Tahap I

Tiket tersebut sudah dapat dibeli melalui KAI Access dan channel eksternal yang ditentukan / ditetapkan.Adapun untuk menarik minat masyarakat menggunakan KA Kamandaka, maka akan diberlakukan tarif promo dengan harga mulai 70 rb ,serta tarif khusus 20 rb untuk relasi Cilacap-Purwokerto pp yang dapat dilayani 2 jam sebelum keberangkatan Ka dan selama tempat duduk masih tersedia,

"Dan KA Kamandaka ini termasuk KA Aglomerasi” jelas Daniel.

Ditambahkan Daniel bahwa pada masa pandemi Covid-19, KAI tetap berkomitmen untuk menerapkan protokol kesehatan sesuai yang telah ditetapkan Pemerintah. Tujuannya agar setiap pelanggan tetap merasa aman dan nyaman saat berada di stasiun maupun selama dalam perjalanan menggunakan kereta api.

Baca juga : Sebelum Wisuda, UAI Persiapkan Lulusannya Siap Kerja

"KAI tetap berkomitmen untuk mengoperasikan Kereta Api sesuai protokol kesehatan yang ketat untuk menjadikan Kereta Api sebagai moda transportasi yang sehat, selamat, aman dan nyaman sampai di stasiun tujuan,” pungkasnya. (KPJ)

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.